• Minggu, 25 September 2022

Ni Nengah Widiasih Akhirnya Dilantik ASN, Terima Kasih Pak Presiden dan Kemenpora

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:44 WIB
Atlet para angkat berat putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih menunjukkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah dilantik Menpora Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022).  (antara)
Atlet para angkat berat putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih menunjukkan Surat Keputusan (SK) Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah dilantik Menpora Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8/2022). (antara)


JAKARTA, insidepontianak.com - Atlet para angkat berat putri Indonesia, Ni Nengah Widiasih diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Ni Nengah Widiasih merupakan bagian dari 193 atlet yang resmi dilantik Menpora Zainudin Amali menjadi ASN di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (10/8). Dari jumlah tersebut 57 di antaranya merupakan atlet disabilitas.

Ni Nengah Widiasih menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Menpora Zainudin Amali setelah resmi dilantik menjadi ASN.

"Terima kasih kepada Bapak Presiden dan Pak Menpora Amali atas penghargaan ini. Diangkat sebagai PNS ini saja sudah merupakan penghargaan yang luar biasa bagi kami," kata Ni Nengah Widiasih dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Kamis (11/08/2022).

Baca Juga: ASEAN Para Games XI Tahun 2022, Atlet Renang Sanggau Simson Abraham Situmorang Raih 3 Medali

Meski sudah dilantik menjadi PNS, atlet kelahiran Karangasem, Bali ini bertekad masih tetap menjadi atlet, untuk mengejar mimpi-mimpinya termasuk bisa tampil di Paralimpiade 2024 Paris mendatang.

"Saya sendiri masih tetap menjadi atlet, tetap fokus latihan. Saya masih ingin terus mengejar mimpi dan masih latihan di pelatnas. Masih banyak ke depan kualifikasi-kualifikasi yang akan diikuti untuk persiapan bertanding di Paralimpiade Paris," kata Widi.

"Kalau di tahun ini kualifikasi saya sudah cukup, mungkin yang terdekat di awal tahun depan yaitu World Championship di Dubai dan masih ada kualifikasi-kualifikasi yang lainnya," tambah atlet kelahiran 12 Desember 1992 itu.

Menurut dia, apa yang dilakukan saat ini diharapkan biasa menjadi contoh dan motivasi bagi juniornya yang saat ini berjuang untuk menorehkan prestasi baik di tingkat level nasional maupun internasional.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan pengangkatan atlet menjadi PNS ini merupakan bentuk komitmen pemerintah dan Presiden Joko Widodo.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB

Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

Senin, 19 September 2022 | 13:12 WIB
X