• Minggu, 25 September 2022

Gawat, Pierre Emerick Aubameyang Mulai Moncer, Chelsea Mulai Cari Cara Bajak dari Barcelona

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:26 WIB
Pemain Barcelona Frenkie de Jong menendang bola saat melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (21/4/2022). Barcelona menang 1-0 dalam laga itu (antara)
Pemain Barcelona Frenkie de Jong menendang bola saat melawan Real Sociedad dalam lanjutan Liga Spanyol di Reale Arena, San Sebastian, Spanyol, Kamis (21/4/2022). Barcelona menang 1-0 dalam laga itu (antara)


JAKARTA, insidepontianak.com – Pierre Emerick Aubameyang baru saja moncer dengan klub barunya, Barcelona, kini mulai dilirik oleh Klub Liga Inggris Chelsea.

Tak tanggung-tanggung, Chelsea bahkan menyatakan sudah sangat siap membajak penyerang Pierre Emerick Aubameyang dari Barcelona beserta gelandang Frenkie de Jong, bursa transfer musim panas ini.

Tapi cara bagaimana penyerang Barcelona, Pierre Emerick Aubameyang merapat keChelsea, sangat bergantung dengan keputusan Barcelona, apakah rela membuka dialog negosiasi transfer untuk dua pemain tersebut pada bulan ini.

Dikabarkan Chelsea siap mengeluarkan dana sebesar 72 juta pounds (hampir Rp1,3 triliun) untuk memboyong De Jong, serupa dengan harga yang disetujui oleh Barcelona ketika mendapatkan tawaran dari Manchester United bulan lalu.

Baca Juga: Manajer Barcelona Xavi Puji Permainan Apik Ousmane Dembele Sumbang Dua Gol ke Gawang Juventus

Chelsea tentu selangkah lebih maju dari Manchester United karena dapat menawarkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan The Red Devils kepada De Jong.

De Jong enggan untuk meninggalkan Barcelona jika pihak klub belum melunasi sisa pembayarannya, di sisi lain skuad asuhan Xavi Hernadez tersebut ingin pemain asal Belanda itu bertahan jika siap untuk menerima pemotongan gaji.

Selain itu, Aubameyang diyakini menjadi salah satu target penyerang yang tengah dibidik Chelsea setelah mereka kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Aubameyang sebelumnya pernah bekerja sama dengan pelatih Chelsea Thomas Tuchel ketika keduanya sama-sama membela Borussia Dortmund dan pemain asal Gabon itu mampu melesakan 79 gol selama dua musim.

Baca Juga: Chelsea Boyong Wesley Fofana dari Leicester City, Jadi Amunisi Andalan di Lini Pertahanan

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB

Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

Senin, 19 September 2022 | 13:12 WIB
X