• Minggu, 25 September 2022

Carlo Ancelotti Pelatih Haus Gelar Bawa Real Madrid Angkat Trofi Piala Super Eropa

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 15:17 WIB
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (tengah) merayakan kemenangan menjuarai Liga Spanyol atau La Liga musim 2021/2022 dari atas sebuah bus yang berkeliling sambil menyapa para pendukungnya di Cibeles fountain di Kota Madrid, Spanyol, Sabtu (30/4/2022). (antara)
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti (tengah) merayakan kemenangan menjuarai Liga Spanyol atau La Liga musim 2021/2022 dari atas sebuah bus yang berkeliling sambil menyapa para pendukungnya di Cibeles fountain di Kota Madrid, Spanyol, Sabtu (30/4/2022). (antara)

JAKARTA, insidepontianak.com – Real Madrid tahun ini sudah membuktikan bahwa klub elite asal Spanyol ini tidak hanya kuat di benua Eropa, tetapi juga klub dengan haus gelar. Setidaknya itulah ungkapan yang disampaikan oleh Carlo Ancelotti, pelatih Real Madrid.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid menyedot perhatian jutaan penonton pada Kamis dini hari tadi, dengan menggasak Eintracht Frankfurt pada Piala Super Eropa , dengan skor 2-0 di Stadion Olimpiade Helsinsi, Finlandia.

Los Blancos julukan Real Madrid punya kekuatan menyerang menggagalkan nyali dengan pola menyerang dari pada pemain Eintracht Frankfurt.

Beruntung, semangat Eintracht Frankfurt luntur, manakala memasuki menit ke 37, David Alaba lebih dulu membobol gawanglawan, dengan tidak menyia-nyiakan peluang umpan cantik dari Casemiro.

Baca Juga: Robert Lewandowski Siap Gasak Real Madrid Pertandingan Pramusim di Amerika Serikat

"Kami sebetulnya tidak membutuhkan pertandingan ini untuk membuktikan bahwa kami memiliki tim kuat, termotivasi dan masih lapar kemenangan," kata Ancelotti dalam jumpa pers selepas laga dikutip dari situs resmi Real Madrid, Kamis.

Los Blancos mampu meredam daya ledak Frankfurt yang tampak berbahaya di babak pertama dan sukses membuka keunggulan pada menit ke-37 melalui David Alaba memanfaatkan umpan matang Casemiro.

Sejak itu anak-anak asuh Ancelotti semakin nyaman mengendalikan permainan hingga Karim Benzema mencetak gol kedua timnya pada menit ke-65.

Ancelotti mengaku sangat puas karena Real Madrid sukses menjaga catatan nirbobol dalam penampilan mereka di tiga partai final terakhir yakni Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

"Kami mengendalikan keadaan sejak Alaba mencetak gol pertama dan tidak mengambil risiko apapun. Kami solid di belakang dan menjaga catatan nirbobol di tiga final. Itu sungguh pertanda baik," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB

Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

Senin, 19 September 2022 | 13:12 WIB
X