• Minggu, 25 September 2022

Indonesia Vs Myanmar Semifinal Piala AFF U16 2022 : Myanmar Auto Grogi Hadapi Suporter Tuan Rumah

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 14:09 WIB
Indonesia vs Myanmar di semifinal Piala AFF U16 (Jejaksulsel.com/dok/@pssi)
Indonesia vs Myanmar di semifinal Piala AFF U16 (Jejaksulsel.com/dok/@pssi)

YOGYAKARTA, insidepontianak.com –Timnas Indonesia U16 memiliki satu keunggulan saat berhadapan dengan Myanmar di semifinal AFF U16 2022 , yakni bermain di kandang sendiri alias sebagai tuan rumah.

Laga semifinal AFF U16 2022 antara Timnas Indonesia U16 dan Myanmar berlangsung Rabu (10/8/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, mulai pukul 20.00 WIB.

Sebagai tuan rumah turnamen, Timnas Indonesia U16 otomatis mendapatkan satu keuntungan lain yakni dukungan suporter. Keberadaan ribuan suporter Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, disebut pelatih Myanmar Aung Zaw Myo akan membuat timnya dalam kesulitan.

"Indonesia adalah tim bagus dan berstatus sebagai tuan rumah. Pertandingan bakal sulit bagi kami," kata Aung.

Juru taktik Indonesia Bima Sakti mengakui sokongan dari suporter sangat berharga bagi skuadnya. Namun, dia tetap memohon para pendukung "Garuda Asia" dapat menjaga sikap.

Baca Juga: Indonesia Vs Myanmar Semifinal Piala AFF U16 2022 : Indonesia Diuntungkan Waktu Istirahat , Myanmar Panik

Bima sangat menyesalkan adanya teror fisik dari suporter Indonesia kepada pemain Vietnam pada laga terakhir Grup C di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8), ditambah lagi ada flare (suar) usai pertandingan tersebut.

"Kalau hanya teriakan tak masalah, tapi jangan sampai meneror secara fisik karena itu akan merugikan kami juga. Kami juga mohon jangan ada flare lagi," ujar Bima.

Suporter, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu melanjutkan, sebaiknya berkonsentrasi ke pertandingan. Timnas U-16 Indonesia membutuhkan semangat lebih dari pendukung karena ada kemungkinan laga tersebut akan dilanjutkan ke adu tendangan penalti kalau kedua tim sama kuat pada waktu normal 2x45 menit.

Bima sendiri menegaskan timnya sudah siap umpama kondisi tersebut terjadi. Dia sudah menyiapkan para penendang untuk penalti tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB

Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

Senin, 19 September 2022 | 13:12 WIB
X