• Minggu, 25 September 2022

Erling Haaland Dapat Sanjungan Selangit dari Guardiola, Respons Kritik dengan Dwigol

- Senin, 8 Agustus 2022 | 12:35 WIB
Pesepak bola Manchester City Erling Haaland (kiri) dihadang penjaga gawang West Ham United Alphonse Areola dan berbuah penalti dalam laga Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, Minggu (7/8/2022).  (antara)
Pesepak bola Manchester City Erling Haaland (kiri) dihadang penjaga gawang West Ham United Alphonse Areola dan berbuah penalti dalam laga Liga Inggris di London Stadium, London, Inggris, Minggu (7/8/2022). (antara)

JAKARTA, insidepontianak.com – Dua gol disumbangkan dari kaki Erling Haaland ke gawang West Ham mendapat sanjungan dari sang pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyanjung cara dan sikap penyerang barunya, Erling Haaland, dalam merespon kritik dengan mengemas dwigol untuk Manchester City pada pertandingan debutnya dalam Liga Premier Inggris.

Erling Haaland mengkonversi tendangan penalti sebelum memanfaatkan umpan kiriman Kevin De Bruyne untuk memborong dua gol kemenangan 2-0 City atas West Ham United dalam laga pekan pembuka Liga Premier 2022-23 di London, Minggu (7/8) waktu setempat.

Baca Juga: Skor Manchester City Vs West Ham, Erling Haaland Jadi Pahlawan Sumbang Sepasang Gol

"Saya tahu bagaimana dia bisa merespon begitu banyak kritik sepekan terakhir," kata Guardiola selepas pertandingan dikutip dari situs resmi City, Senin.

"Dia sangat tenang, berlatih dengan baik, tapi cara dia mengambil bola untuk penalti itu saya sangat menyukainya," ujarnya menambahkan.

Guardiola menyebut gestur Haaland saat mengambil tugas sebagai algojo tendangan penalti begitu lugas dan tegas.

"Dan saya pikir bila ada yang merebut bola, dia akan memukul wajahnya, pun itu rekannya sendiri. Dan itu pertanda bagus. Sepercaya diri itu, saya menyukainya," katanya.

Meski mengakui kehadiran Haaland yang diharapkan bisa mengembalikan lagi peranan penyerang murni sepeninggal Sergio Aguero, Guardiola tidak mau mengabaikan kontribusi pemain-pemain City lainnya.

Menurut Guardiola seluruh rekan-rekan Haaland punya peranan besar untuk mengeluarkan kemampuan terbaik penyerang asal Norwegia itu, sebagaimana terbukti dengan gol keduanya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tak Muda Lagi, Performa Lionel Messi Tak Sama dengan Dulu

Selasa, 20 September 2022 | 09:47 WIB

Real Madrid Tekuk Lawan Sekota Atletico Madrid 2-1

Senin, 19 September 2022 | 13:12 WIB
X