• Rabu, 10 Agustus 2022

Gabriel Martinelli Cetak Sejarah Gol Perdana Liga Inggris Musim Ini, Skor Arsenal Vs Crystal Palace 2-0

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 13:19 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol saat membobol gawang Crystal Palace  (instagram @arsenal)
Para pemain Arsenal merayakan gol saat membobol gawang Crystal Palace (instagram @arsenal)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Arsenal membuka musim Liga Inggris 2022/23 dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada laga perdana di Selhurst Park, Sabtu (06/08/2022) dini hari.

The Gunners julukan Arsenal unggul lebih dulu pada menit ke-20 ketika sepak pojok Bukayo Saka ditepis oleh penjaga gawang Crystal Palace Oleksandr Zinchenko dan Gabriel Martinelli masuk untuk menjadi pemain Brasil pertama yang mencetak gol pembuka musim.

Skor Arsenal versus Crystal Palace pada babak pertama adalah 1-0 untuk keunggulan Arsenal.
Pada babak kedua, penjaga gawang Arsenal Aaron Ramsdale melakukan penyelamatan bagus saat Palace berusaha mendorong untuk menyamakan kedudukan. "Dia membuat dua penyelamatan hebat," kata mantan gelandang Arsenal Emmanuel Petit. "Mereka sangat penting bagi Arsenal," dikutip insidepontianak dari premierleague.

Tapi, dengan lima menit tersisa, melawan jalannya permainan, Arsenal menambahkan satu detik ketika umpan silang Saka diubah menjadi gawangnya sendiri oleh bek Palace Marc Guehi. Berkat gol bunuh diri tersebut, Arsenal menambah keunggulan skor menjadi 2-0.

Baca Juga: Arsenal Bajak Pemain Ukraina Oleksandr Zinchenko dari Manchester City

Sebagaimana diketahui, pertandingan Arsenal versus Crystal Palace adalah laga perdana alias laga pembuka Liga Inggris musim 2022/2023. Artinya siapa pun pemain yang berhasil mencetak gol pada laga tersebut, namanya selalu abadi dalam catatan perjalanan Liga Inggris dari masa ke masa.

Baca Juga: Jack Wilshere Jadi Pelatih Kepala Tim U18 Arsenal, Misi Besarkan  Nama Pemain Muda The Gunners

Seperti musim-musim sebelumnya pada laga pembuka nama pemain top dunia, seperti Luis Suárez, Ruud van Nistelrooy hingga Alan Shearer, adalah beberapa pemain yang tercatat dalam sejarah dengan mencetak gol pertama di Liga Inggris.

 

 

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Premier League

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X