• Rabu, 10 Agustus 2022

Saat Pelatih Timnas U 16 Thailand Pibob Onmo Gunakan Bahasa Indonesia

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 07:57 WIB
Pelatih tim nasional U-16 Thailand Pipob Onmo memberikan pernyataan kepada media usai skuadnya menghadapi Laos pada laga Grup B Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 1-1.  (ANTARA/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional U-16 Thailand Pipob Onmo memberikan pernyataan kepada media usai skuadnya menghadapi Laos pada laga Grup B Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/8/2022). Pertandingan itu berakhir imbang dengan skor 1-1. (ANTARA/Michael Siahaan)

SLEMAN, insidepontianak.com - Pelatih Tim Nasional U 16 Thailand Pipob Onmo, ternyata bisa berbahasa Indonesia.

Kemampuan Pelatih Tim Nasional U 16 Thailand Pibob Onmo berbahasa Indonesia, ternyata tak lepas dari pengalaman masa lalu.

Ternyata, Pelatih Tim Nasional U 16 Thailand Pibob Onmo pernah bermain untuk tim sepak bola di Kalimantan, tepatnya di Samarinda. 

Baca Juga: Sepak Bola Eropa: Gelandang Timnas Portugal, Renato Sanches Resmi Gabung Paris St Germain Selama Lima Tahun

Malam itu, selepas melawan Laos di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (4/8) malam, jurnalis Antara dan seorang pewarta media nasional lain, berusaha untuk mewawancarai pelatih tim muda "Gajah Perang", Pipob Onmo.

Begitu Pipob Onmo melintas di area wawancara atau "mixed zone", kami pun meminta dengan bahasa Inggris, "Can we have a short interview, Coach" ?

Pibob Onmo langsung melihat kami dan menjawab singkat. "Oh, bisa."

Mendapat tanggapan seperti itu, kami pun spontan bertanya kembali, apakah dia bisa berbahasa Indonesia.

"Sedikit-sedikit," ujar Pipob diiringi senyum. Oleh karena itu, tetap saja sesi wawancara tersebut harus disertai oleh seorang penerjemah dari tim Thailand.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X