• Rabu, 30 November 2022

Djokovic Raih Tiket Semifinal Wimbledon, Nyaris Kalah dari Petenis Muda Italia Jannik Sinner

- Rabu, 6 Juli 2022 | 11:38 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah memenangi perempat final Wimbledon melawan Jannick Sinner asal Italia di All England Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Selasa (5/7/2022)  (antara)
Petenis Serbia Novak Djokovic melakukan selebrasi setelah memenangi perempat final Wimbledon melawan Jannick Sinner asal Italia di All England Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Selasa (5/7/2022) (antara)


JAKARTA, insidepontianak.com - Novak Djokovic mengamankan peluang untuk titel Wimbledon keempatnya, setelah bangkit dari ketertinggalan dua set untuk mengalahkan petenis Italia Jannik Sinner di London, Selasa (05/07/2022) waktu setempat di Grand Slam, Wimbledon.

Novak Djokovic, menempati unggulan teratas asal Serbia itu awalnya kewalahan meladeni petenis muda Jannik Sinner berusia 20 tahun itu setelah kehilangan dua set pertama sebelum menutup pertandingan perempat final itu dengan kemenangan 5-7, 2-6, 6-3, 6-2, 6-2 di Grand Slam, Wimbledon.

Beruntung, Novak Djokovic saat ini merupakan petenis berusia 35 tahun itu mampu mengendalikan permainannya untuk mencapai semifinal Grand Slam ke-43 dan ke-11 kalinya di Wimbledon.

Trofi 20 titel mayor Novak Djokovic belum bertambah lagi tahun ini setelah dideportasi dari Australia Open menyusul sikapnya yang menentang vaksinasi COVID-19 dan kemudian ia juga kalah dari Rafael Nadal di perempat final French Open.

Baca Juga: Petenis Jule Niemeier Kalahkan Jagoan Tuan Rumah Wimbledon Heather Watson

Namun, Djokovic menjaga asa pertemuan dengan unggulan kedua Nadal pada final Minggu, lewat "comeback" yang luar biasa, untuk ketujuh kalinya dalam karier Djokovic dengan menang setelah tertinggal dua set.

Sinner, yang ingin mengikuti jejak kompatriot Matteo Berrettini mencapai final tahun lalu, menunjukkan bahwa dia memiliki potensi sebagai juara Grand Slam masa depan tapi ia meredup setelah dibantai Djokovic.

Ketika sang petenis Serbia melakukan backhand winner untuk membuat break pada gim ketujuh dari set kelima, sampai menjatuhkan diri di lapangan dan menirukan gaya Superman, Sinner yang unggulan ke-10 sadar dia dihadapkan dengan misi yang mustahil.

"Dua set pertama dibandingkan dengan tiga yang terakhir seperti dua pertandingan yang berbeda," kata Djokovic, yang kini menyamai capaian sepanjang masa Jimmy Connor dengan 83 kemenangan di Wimbledon.

"Dia (Sinner) pemain yang lebih baik di dua set itu, kemudian saya keluar ke lapangan dan pergi ke toilet dan berbicara kepada diri saya sendiri di kaca, ini benar adanya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prediksi Pertandingan Belanda vs Qatar Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 | 09:17 WIB
X