• Minggu, 14 Agustus 2022

Piala Presiden 2022 , PSS Sleman Pecundangi Dewa United Berkat Gol Tunggal Valente Jose Pedro

- Senin, 27 Juni 2022 | 21:04 WIB
Pemain nomor punggung 18 PSS Sleman Manda Cingi (kostum hijau hijau) saat kontrol bola dan dijaga pemain Dewa United FC, Karim Rossi (kostum putih putih) dalam pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022).  (antara)
Pemain nomor punggung 18 PSS Sleman Manda Cingi (kostum hijau hijau) saat kontrol bola dan dijaga pemain Dewa United FC, Karim Rossi (kostum putih putih) dalam pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Senin (27/6/2022). (antara)

SOLO, insidepontianak.com - PSS Sleman lolos ke perempat final setelah mengalahkan Dewa United 1-0 dalam pertandingan babak penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Senin (27/06/2022) petang.

Baik PSS Sleman maupun Dewa United, kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan agar lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo dan ini membuat kedua tim bermain ekstra hati-hati dengan sama-sama memperkuat pertahanan dan mengandalkan serangan balik.

PSS Sleman mendapatkan satu-satunya peluang dalam babak pertama pada menit 44 ketika tendangan keras Boaz Salossa dari luar kotak penalti ditangkap kiper Dewa United Saiful, Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Pada babak kedua, baik PSS Sleman maupun Dewa United, keduanya bermain monoton dengan hanya bolak balik di lapangan tengah dan sesekali menekan Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Serangan balik PSS melalui Albert Ferre dan Kamarudin tak berhasil menerobos pertahanan Dewa United yang digalang Risto Mitrevski.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, PSIS Maju Babak Perempat Final Siap Sikat Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri

Pada menit ke-71 PSS menembus kebuntuan lewat tendangan keras Valente Jose Pedro setelah memanfaatkan tendangan bola mati dari luar kotak penalti yang dikirimkan Saiful Ramadhan.

Valente yang berdiri bebas menyambar bola ke arah gawang sehingga PSS memimpin 1-0 yang bertahan hingga wasit Arfan Efendi meniup peluit panjang tanda laga usai.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengapresiasi kerja keras pemainnya dan bersyukur bisa menang atas Dewa sehingga PSS lolos ke perempat final bersama PSIS Semarang yang memuncaki Grup A.

"Saya bersyukur tim bisa menang atas Dewa United 1-0 sehingga lolos sebagai runner up mengikuti PSIS sebagai juara Grup A," kata Seto.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X