• Rabu, 10 Agustus 2022

Boyong 7 Medali, Kodrat Sanggau Runner Up Kejurda Kalimantan Barat

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:14 WIB
Kontingen Kodrat Kabupaten Sanggau meraih 7 Medali pada ajang Kejuaraan Daerah di Kubu Raya, pada 23-26 Juni 2022./ Istimewa
Kontingen Kodrat Kabupaten Sanggau meraih 7 Medali pada ajang Kejuaraan Daerah di Kubu Raya, pada 23-26 Juni 2022./ Istimewa

SANGGAU, insidepontianak.com - Kontingen Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Kabupaten Sanggau meraih runner up pada Kejuaraan Daerah Kalimantan Barat yang digelar di Kubu Raya, pada 23-26 Juni 2022 kemarin.

Pada Kejurda tersebut, Kodrat Sanggau memboyong 7 medali, sehingga menempatkan Kabupaten Sanggau sebagai runner up Kejurda Tarung Derajat 2022.

Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) (Kodrat) Sanggau, Robi Kurniawan menyebutkan tujuh medali itu terdiri tiga emas, tiga perak dan satu perunggu.

Baca Juga: Harga Minyak Tergelincir saat Pemimpin G7 Bahas Kesepakatan Nuklir Iran

"Capaian atlet-atlet Tarung Derajat Kabupaten Sanggau cukup memuaskan, walaupun kita berada di posisi runner up setelah Kota Pontianak, tapi raihan ini melampaui target yang kita harapkan," ungkap Robi Kurniawan, Senin (27/6/2022).

Robi Kurniawan mengungkapkan, pada Kejurda kemarin Kabupaten Sanggau menurunkan sebanyak 14 atlet.

"Pencapaian atlet kita tahun ini yang cukup memuaskan itu di klasifikasi seni gerak putera, kita meraih medali emas. Ini pertama kalinya dan diluar dugaan kita," beber Robi Kurniawan.

Robi Kurniawan katakan, dari 14 atlet yang diturunkan pada Kejurda Tarung Derajat tahun ini merupakan upaya regenerasi yang dilakukan Pengkap Kodrat untuk mempertahankan prestasi olahraga bela diri tersebut.

Robi Kurniawan menambahkan, keikutsertaan pengkap Kodrat di Kejurda tersebut untuk mencukupi kuota sebagai syarat mengikuti Porprov 2022 mendatang.

Baca Juga: Hari Ini Harga Emas Antam Naik Jadi Rp994.000 Per Gram

Halaman:

Editor: Wati Susilawati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X