• Jumat, 12 Agustus 2022

Start di Posisi 15 dan 16, Diggia-Enea Masih Optimis Bisa Bikin Bangga di GP Belanda

- Minggu, 26 Juni 2022 | 13:04 WIB
Pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat menjalani kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2022).  (Insidepontianak.com/Antara/HO/MotoGP-Gresini Racing)
Pebalap Gresini Racing Fabio Di Giannantonio saat menjalani kualifikasi MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2022). (Insidepontianak.com/Antara/HO/MotoGP-Gresini Racing)

JAKARTA, insidepontianak.com - Dua pebalap Gresini Racing Team, Fabio Di Giannatonio (Diggia) dan Enea Bastianini bertekad bikin bangga, meski dalam keudanya menyadari banyak kendala yang dihadapi pada balapan MotoGP Belanda 2022, di Sirkuit Assen yang akan berlangsung, Minggu (26/6/2022).

Dilansir dari Antara, berdasarkan data dari laman resmi MotoGP, Diggia dan Enea, bakal start dari posisi 15 dan 16. Jelas, posisi itu kurang menguntungkan bagi kedua pebalap yang didukung Federal Oil itu.

Pada saat kualifikasi, di lintasan sepanjang 4,542 meter dengan konfigurasi 12 tikungan kanan dan 6 tikungan ke kiri, Diggia ini bukukan waktu 1:32,912 detik.

Sedangkan Enea yang sama-sama menggunakan Ducati Desmosedici GP21 itu catatkan waktu 1:33,005 detik.

Baca Juga: Pendukung Manchester United Marah Keluarga Glazer Peroleh Dividen 11 Juta Pound

Diggia mengatakan bahwa dirinya tidak senang dengan hasil kualifikasi di sirkuit Assen ini karena pebalap debutan MotoGP ini mengalami beberapa kendala dengan motor, bahkan terlalu lama di pit-box dan menyia-nyiakan waktu.

“Kondisi ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2,” kata Diggia.

“Kami melakukan penyesuaian pada sesi sore, tapi tidak berpengaruh. Sejujurnya saya berharap bisa start balapan lebih maju ke depan, dan nanti di sesi warm up akan lebih krusial untuk memahami apakah kita akan kompetitif atau tidak,” tambah pebalap dengan nomor start 49 itu.

Hal sama dikatakan Enea Bastianini. Pebalap dengan nomor start 23 itu juga tidak kalah kecewa terkait hasil kualifikasi. Apalagi pada sesi latihan bebas (FP4) sudah berusaha meraih hasil terbaik.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X