• Rabu, 5 Oktober 2022

Transfer Pemain Liga Spanyol, Barcelona Mati-matian Pertahankan Penyerangnya Senilai Rp 2 Triliun Ini

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 15:29 WIB
Penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele dalam sesi latihan tim di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/1/2022).  (antara)
Penyerang sayap Barcelona Ousmane Dembele dalam sesi latihan tim di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol, Sabtu (22/1/2022). (antara)


JAKARTA, insidepontianak.com - Klub Liga Spanyol Barcelona dikabarkan percaya diri jika penyerang sayap Ousmane Dembele akan bertahan dan menandatangani kontrak baru bersama Blaugrana pada musim panas ini.

Kontrak Ousmane Dembele akan berakhir pada akhir bulan ini dan kini pemain asal Prancis tersebut telah menunjukkan hasrat untuk bertahan Klub Liga Spanyol Barcelona.

Klub Liga Spanyol Barcelona tidak akan merubah tawaran yang telah mereka layangkan sejak Desember tahun lalu dan jika Ousmane Dembele ingin terus bertahan di Camp Nou, ia harus mengesampingkan egonya dan menerima penawaran tersebut.

Pihak Klub Liga Spanyol Barcelona percaya Ousmane Dembele akan menerima penawaran tersebut, terlebih pemain asal Prancis itu telah menjelaskan bahwa dirinya ingin bertahan di Catalonia, namun pergerakan dari perwakilannya menuju ke arah sebaliknya.

Barcelona cukup terkejut dengan perubahan arah yang ditunjukkan oleh Dembele, mereka percaya dengan hal tersebut dan siap untuk menerima mantan pemain Borussia Dortmund itu dengan tangan terbuka.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga Turki, Fenerbahce Siap Bajak Mariano Diaz dari Real Madrid

Hal ini membuat Barcelona dapat menggunakan dana yang telah mereka alokasikan untuk pengganti Dembele ke target penting di sektor lainnya yang akan menambah kekuatan mereka mengarungi musim depan.

Ousmane Dembele tercatat datang ke Barcelona dari Borussia Dortmund pada musim panas 2017 dengan biaya transfer mencapai 140 juta euro atau sekitar Rp2,2 triliun.

Selama membela Barcelona, Dembele tercatat telah tampil sebanyak 150 pertandingan dan menyumbangkan dua gelar Liga Spanyol, dua gelar Piala Raja dan satu Piala Super Spanyol.

Pada musim ini, Dembele tercatat tampil pada 32 pertandingan Barcelona di segala ajang dan mampu menciptakan dua gol serta 13 assist dari 1.943 menit bermain.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X