• Jumat, 12 Agustus 2022

Piala Presiden 2022, Persis Solo Ditahan Imbang Dewa United, Peluang Lolos Tipis

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:49 WIB
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.  (antara)
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. (antara)


SOLO, insidepontianak.com - Peluang tim Persis Solo lolos ke babak selanjutnya tipis setelah ditahan imbang oleh Dewa United FC dengan skor 1-1 dalam pertandingan Grup A Turnamen Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan Solo, Jumat (22/06/2022).

Sebagai tuan rumah, Persis Solo bermain cukup tenang meski sang lawan, Dewa United FC terus berusaha memberi perlawanan. Persis mengambil menyerang langsung menciptakan peluang lewat Gerard Artigas, tetapi sayang gawang yang sudah ditinggal kiper Dewa United, Saiful, bolanya mengarah di atas mistar gawang pada Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Upaya Persis Solo akhirnya membuah gol pada menit ketujuh melalui sundulan kepala Fabiano Beltrame, setelah memanfaatkan umpan bola mati dari pemain sayap kanan Persis Solo, Eky Taufik, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Persis Solo pada Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo. Nyaris kalah melawan Dewa United FC.

Dewa United yang ketinggalan satu atas Persis Solo meningkatkan tempo permainan sehingga mampu menguasai permainan akhir-akhir babak pertama. Namun, serangannya belum mampu menembus pertahanan Persis yang dijaga Fabiano Beltrame dan Andri Ibo. Kedudukan 1-0 untuk Persis ini, bertahan hingga babak pertama usai, Piala Presiden 2022 di Stadion Manahan Solo.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, Pelatih Borneo Bertarung Habis-habisan Lawan Persija Jadi Laga Krusial

Memasuki babak kedua, pelatih Persis memasukkan dua pemain baru yakni Alexis Messidoro asal Argentina di posisi tengah dan Samsul Arif di posisi depan untuk meningkatkan daya serang. Namun, Eky Taufik dan kawan-kawan belum mampu menambah gol.

Dewa United akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 70 melalui tendangan keras yang dilakukan oleh Miftah Anwar Sani setelah memanfaatkan kemelut di depan gawang Persis.

Persis sebenarnya pada menit 90 bisa memasukkan gol melalui tendangan kaki Gerard Artigas, tetapi dianulir oleh wasit karena dinilai offside. Kedudukan 1-1 ini, bertahan hingga Wasit yang memimpin pertandingan, Yudi Nurcahya asal Jawa Barat meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago usai pertandingan mengatakan Persis bermain belum maksimal karena masih mencari formasi yang tepat mengingat memiliki 39 pemain. Untuk itu pertandingan pramusim dimanfaatkan untuk mencoba kemampuan semua pemain.

"Pemain Persis kondisi stamina belum 100 persen. Untuk peluang Persis untuk lolos babak selanjutnya memang tipis," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X