• Selasa, 28 Juni 2022

Piala Presiden 2022, Pelatih Borneo Bertarung Habis-habisan Lawan Persija Jadi Laga Krusial

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:33 WIB
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.  (antara)
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. (antara)

SAMARINDA, insidepontianak.com - Pelatih Borneo FC, Milomir Seslija menyebut pertandingan melawan Persija Jakarta merupakan laga krusial karena tim asal ibukota itu akan turun dengan kekuatan terbaik sedangkan timnya membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang ke babak delapan besar Piala Presiden 2022.

Milo, sapaan akrab Milomir Seslija di Samarinda, Jumat (24/06/2002) mengaku tidak mau mengambil resiko saat menghadapi tim Persija Jakarta dan berharap Diego Michiels dan kawan-kawan tampil dengan motivasi tinggi untuk mendapatkan tambahan tiga poin.

Saat ini, tim Borneo FC berada di peringkat ketiga klasemen Grup B Piala Presiden 2022 dengan poin 4 dan posisi dalam klasemen untuk meraih satu tiket dipastikan belum aman. Melawan Persija Jakarta adalah laga yang paling krusial.

Apalagi di Piala Presiden 2022, Borneo FC kegagalan meraih poin sempurna saat menghadapi Barito Putra, menjadikan pelajaran berharga bagi tim berjuluk Pesut Etam pada laga ketiga menghadapi Persija Jakarta.

Baca Juga: Tak Hanya SUV Listrik, Vinfast Juga Buka Peluang Masuki Pasar Truk Pikap Listrik

"Kami berharap pertandingan bisa berjalan dengan menarik untuk disaksikan para suporter di Samarinda, karena sudah pasti kami akan berusaha dengan keras dan lawan pun tentunya tidak akan tinggal diam," kata Milo.

Mantan pelatih PSM Makassar itu mengakui bahwa tim lawan bakal tampil dengan kekuatan berbeda melawan skuadnya, karena Persija akan menurunkan para pemain senior, yang memang belum pernah dimainkan di Piala Presiden.

Oleh sebab itu, lanjut Milo dibutuhkan kerja keras, semangat juang yang tinggi oleh para pemainnya demi mewujudkan target kemenangan.

"Semakin bagus lawan, maka menjadi tantangan bagi kami, bukan hanya untuk turnamen ini saja namun untuk kelangsungan tim menuju kompetisi sesungguhnya," kata Milo menegaskan.

Persoalan penyelesaian akhir lini depan Borneo FC yang baru mencetak satu gol dalam dua pertandingan, dikatakan Milo telah dievaluasi dalam beberapa kali sesi latihan.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X