• Selasa, 28 Juni 2022

Piala Presiden 2022, Persija Jakarta Turunkan Pemain Senior Hadapi Borneo FC, Pasang Target Menang

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur.  (antara)
Asisten pelatih Persija Ferdiansyah (tengah) saat konferensi press menjelang pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. (antara)

SAMARINDA, insidepontianak.com - Persija Jakarta akan menurunkan pemain inti yang merupakan pemain senior saat menghadapi Borneo FC pada lanjutan pertandingan Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6).

Asisten pelatih Persija Jakarta, Ferdiansyah di Samarinda, Jumat (24/06/2022), mengatakan hadirnya kekuatan pemain inti di Persija Jakarta diharapkan bisa merubah warna permainan tim dengan dibarengi hasil positif berupa kemenangan dari Borneo FC Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda.

Asisten pelatih Persija Jakarta Ferdiansyah mengatakan para pemain senior yang baru tiba di Stadion Segiri Samarinda berjumlah 18 orang pemain. Para pemain senior tersebut sebelumnya telah menjalani latihan di Jakarta sebelum bertanding ke Borneo FC pada Piala Presiden 2022.

Menurut Ferdiansyah, dua pemain asing baru Persija Jakarta yakni Michael Krmencik dan Ondrej Kudela dipastikan tidak bisa diturunkan untuk Piala Presiden 2022 melawan Borneo FC.

"Untuk pemain junior kami hanya menyisakan tujuh orang pemain saja, sedangkan sisanya telah pulang menuju Jakarta," katanya.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, Pelatih Barito Putra Dejan Antonic Siap Kunci Permainan Kolektivitas Madura United

Kedua pemain asing asal Ceko itu terpaksa absen membela Persija Jakarta karena baru saja tiba di Indonesia.

"Pelatih Thomas Doll tidak mau mengambil resiko untuk menurunkan dua pemain asing, mereka masih perlu adaptasi bersama tim, mungkin di pertandingan selanjutnya ataupun fokus di kompetisi Liga 1," katanya menjelaskan.

Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut telah menyudahi strategi menurunkan skuad muda, setelah dua kali laga menelan hasil kekalahan telak.

Pada laga perdana, tim Persija menyerah 0-2 menghadapi Barito Putra dan pada laga kedua kalah telak 1-5 menghadapi Rans Nusantara FC.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X