• Sabtu, 25 Juni 2022

Piala Presiden 2022, Pelatih Barito Putra Dejan Antonic Siap Kunci Permainan Kolektivitas Madura United

- Jumat, 24 Juni 2022 | 18:24 WIB
Pelatih Barito Putra Dejan Antonic didampingi pemain Rafael Silva pada konferensi press pra pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (antara)
Pelatih Barito Putra Dejan Antonic didampingi pemain Rafael Silva pada konferensi press pra pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda. (antara)

SAMARINDA, insidepontianak.com- Pelatih Barito Putra, Dejan Antonic mewaspadai kebangkitan Madura United dan berharap pemainnya menampilkan kolektifitas tim sehingga bisa memberikan perlawanan maksimal pada laga Grup B Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (25/6).

Dejan Antonic mengakui Madura United merupakan lawan tangguh karena memiliki sejumlah pemain bagus di semua lini. Tentunya Madura United punya motivasi besar untuk mengalahkan Barito Putra di laga sisa Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda.

Sebaliknya, lanjut Dejan, anak asuhnya, Barito Putra sudah pasti tidak mau menyerah mengingat timnya masih mempunyai peluang besar meraih satu tiket lolos di Grup B Piala Presiden 2022 dengan modal lima poin. Pertandingan menghadapi Madura United merupakan laga terakhir bagi Barito Putra Stadion Segiri Samarinda.

Untuk menjaga asa lolos babak selanjutnya, Barito Putra harus bisa meraih poin maksimal di laga terakhir menghadapi Madura United dan itupun masih harus menunggu laga tim lainnya yang masih menyisakan pertandingan Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri Samarinda.

Persoalan kebugaran fisik, diakui Dejan menjadi kendala bagi timnya, karena dalam 11 hari para pemainnya harus menjalani empat pertandingan.

Baca Juga: Piala Presiden 2022, Dua Pemain Asing Persija Jakarta asal Ceko Kudela dan Krmencik Absen Masih Adaptasi Cuaca

"Kami juga punya masalah dengan dua pemain yang pasti absen, Rafina yang masih menjalani pemulihan dan Sokoy yang terkena kartu merah saat laga terakhir menghadapi tuan rumah Bornei FC," kata mantan pelatih PSS itu

Dejan berharap persiapan dalam sesi latihan bisa diterapkan dengan maksimal oleh para pemainnya saat menghadapi Madura United.

"Apapun hasil dari turnamen ini akan kami syukuri, yang terpenting para pemain telah berjuang maksimal saat pertandingan, termasuk resiko ketika kami gagal meraih tiket lolos menuju babak selanjutnya, kami akan kembali fokus menjalani persiapan menuju Liga 1," pungkas Dejan.

Sementara itu, penyerang Barito Putra Rafael Silva menyatakan dalam kondisi prima dan siap menjalani pertandingan.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X