• Selasa, 28 Juni 2022

NBA Draft 2022, Orlando Magic Rekrut Paolo Banchero dan Daftar Lengkap Pemain

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:42 WIB
Komisioner NBA Adam Silver (kiri) menyelamati Paolo Banchero yang menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2022 dipilih Orlando Magic di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (23/6/2022) waktu setempat.  (antara)
Komisioner NBA Adam Silver (kiri) menyelamati Paolo Banchero yang menjadi rekrutan pertama NBA Draft 2022 dipilih Orlando Magic di Barclays Center, New York, Amerika Serikat, Kamis (23/6/2022) waktu setempat. (antara)


JAKARTA, insidepontianak.com - Orlando Magic memakai hak pilih pertama NBA Draft 2022 untuk merekrut Paolo Banchero.

Sebagaimana diumumkan oleh komisioner NBA Adam Silver, bahwa Orlando Magic merekrut Paolo Banchero dalam rangkaian acara yang berlangsung di Barclays Center, New York, Jumat (24/06/2022).

Paolo Banchero merupakan pemain jebolan Universitas Duke itu baru satu tahun merasakan atmosfer NCAA, di mana ia menjadi Pemain Debutan Terbaik (Rookie of the Year) Wilayah Atlantic Coast dan membantu timnya mencapai semifinal nasional dalam rangkaian March Madness, kini bergabung ke Klub NBA, Orlando Magic.

Pilihan Klub NBA, Orlando Magic tidak jauh dari prediksi kebanyakan media Amerika yang memperkirakan mereka bakal menggunakan hak pilih itu untuk Paolo Banchero, Jabari Smith Jr. (Auburn) atau Chet Holmgren (Gonzaga).

"Saya tak percaya dengan apa yang baru saja terjadi, jujur," kata Banchero sembari memeluk ibunya, Rhonda Smith-Banchero, yang juga mantan pebasket profesional liga putri WNBA, demikian dikutip dari situs resmi NBA.

Baca Juga: Stephen Curry Sabet MVP Final NBA, Bawa Golden State Warriors Juara

Selama membela Duke, Banchero membukukan rata-rata 17,2 poin dan 7,8 rebound, serta terpilih masuk dalam tim terbaik utama Wilayah Atlantic Coast dan tim terbaik kedua All-American (nasional).

Ini menjadi kali keempat Magic menggunakan hak pilih pertama dalam sebuah Draft dan Banchero punya tantangan besar untuk mengikuti jejak para pendahulunya.

Pada Draft 1992, Magic merekrut Shaquille O'Neal sebagai pilihan pertama, diikuti Chris Webber setahun berselang. Namun Webber dibarter pada malam Draft oleh Magic yang mendapatkan Penny Hardaway sebagai gantinya.

 Lantas pada 2004, Magic juga mendapat hak pilih pertama yang digunakan merekrut Dwight Howard.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X