• Sabtu, 25 Juni 2022

Petenis Kyrgios Ikuti Saran Dokter untuk Istirahat dan Fokus ke Wimbledon

- Kamis, 23 Juni 2022 | 12:01 WIB
Petenis Australia Nick Kyrgios tersenyum di tengah pertandingan tunggal putra babak keempat Miami Open melawan petenis Italia Jannik Sinner di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, pada 29 Maret 2022.  (antara)
Petenis Australia Nick Kyrgios tersenyum di tengah pertandingan tunggal putra babak keempat Miami Open melawan petenis Italia Jannik Sinner di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Florida, Amerika Serikat, pada 29 Maret 2022. (antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - Nick Kyrgios mengundurkan diri dari Kejuaraan Mallorca, Rabu (22/06/2022) waktu setempat, karena cedera perut, kurang dari sepekan sebelum dimulainya Wimbledon.

Nick Kyrgios, merupakan petenis Australia itu akan bermain melawan Roberto Bautista Agut di babak 16 besar di Mallorca tetapi menarik diri untuk memaksimalkan peluangnya di All England Club, tempat turnamen Wimbledon major lapangan rumput Grand Slam dimulai pada Senin depan.

Nick Kyrgios mengaku sangat menyesal harus mundur dari pertandingan malam ini di Mallorca. Ia berjanji akan fokus untuk memulihkan cidera dan berharap bisa bermain di turnamen Wimbledon.

Aga bisa mewujudkan bermain di turnamen Wimbledon, Nick Kyrgios segera pergi menemui dokter turnamen dan dokter menyarankan agar ia tidak bermain malam ini.

“Saya sangat menghargai Kejuaraan Mallorca tetapi saya akan mengikuti sarannya karena saya tidak ingin mengambil risiko Wimbledon pekan depan," katanya.

Baca Juga: Pesan Menyentuh dari Christopher Rungkat untuk Petenis Aldila Jelang Wimbledon

Kyrgios merosot ke urutan ke-45 dunia, tetapi dengan servisnya dan permainan agresifnya, petenis berusia 27 tahun itu akan menjadi lawan favorit yang ingin dihindari pekan depan.

Dia mengalahkan Stefanos Tsitsipas dan Pablo Carreno Busta -- keduanya di 20 besar dunia -- dalam perjalanan ke semifinal di Halle pekan lalu dan telah memenangi tujuh dari sembilan pertandingan di lapangan rumput tahun ini.

Meski begitu, rekor Kyrgios di Grand Slam tetap mengecewakan. Dia hanya dua kali mencapai perempat final turnamen major sektor tunggal, termasuk di Wimbledon pada 2014.

Baca Juga: Petenis Italia Matteo Berrettini Angkat Trofi Queens Club di Stuttgart

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X