• Sabtu, 25 Juni 2022

Piala AFF Putri 2022, PSSI Panggil 26 Pemain Jalani TC Berikut Daftar Nama Pemain Terbang ke Filipina

- Kamis, 23 Juni 2022 | 11:19 WIB
Penjaga gawang Timnas putri Indonesia Fani (kedua kanan) mencoba menangkap bola saat bertanding melawan Timnas putri Thailand dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di DY Patil Stadion, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022). Timnas putri Indonesia kalah 0-4.  (antara)
Penjaga gawang Timnas putri Indonesia Fani (kedua kanan) mencoba menangkap bola saat bertanding melawan Timnas putri Thailand dalam laga Grup B Piala Asia 2022 di DY Patil Stadion, Navi Mumbai, India, Senin (24/1/2022). Timnas putri Indonesia kalah 0-4. (antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - PSSI menyiapkan 26 pemain Timnas Putri untuk mengarungi Piala AFF Putri 2022 di Filipina pada 4-17 Juli 2022.

Adapun 26 pemain Timnas Putri yang telah disiapkan oleh PSSI, selanjutnya para pemain akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada 23-30 Juni 2022 di Jakarta, sebelum bertarung pada Piala AFF Putri 2022 di Filipina.

Pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada menyebut bahwa nama-nama yang masuk dalam daftar mayoritas berusia 18 tahun ke bawah untuk diikutsertakan Piala AFF Putri 2022 di Filipina.

Menurut Pelatih Timnas Putri Rudy Eka Priyambada, hal itu demi memberikan jam terbang kepada para pemain. Mereka pun mendapatkan kesempatan untuk memperlihatkan kemampuan di ajang Piala AFF Putri 2022 di Filipina.

"Selain itu, sekaligus juga untuk persiapan jangka menengah untuk Piala AFF U-18 dimana Indonesia akan menjadi tuan rumah. Kami pun ingin melatih kemampuan para pemain dan meningkatkan mentalitas mereka. Apalagi lawan yang kami hadapi di fase grup adalah tim yang sudah pernah kami temui di Piala Wanita Asia," kata Rudy.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap timnas putri dapat menunjukkan kemampuan terbaik mereka di Filipina.

Lawan-lawan di grup Piala AFF Putri memang kuat, tetapi bagi PSSI, itu bukan alasan untuk menyerah sebelum bertanding.

Baca Juga: Transfer Pemain Liga Indonesia, Bek timnas Ceko Ondrej Kudela Kaget Sambutan dari The Jakmania

"Di Piala AFF Wanita nanti Indonesia akan tergabung dengan tim-tim tangguh yang sudah pernah dihadapi di Piala Asia bulan Januari 2022. Mereka memang lawan yang kuat, tetapi bukan berarti kita tidak bisa menghadapinya. Tetap jaga fokus dan konsentrasi saat TC. Buktikan kemampuan terbaik kalian dan sungguh-sungguh saat berlatih," tutur Iriawan.

Piala AFF Putri dijadwalkan berlangsung pada 4-17 Juli 2022 di Filipina.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X