• Rabu, 29 Juni 2022

Perguruan Silat Tamengsari Mampu Mendominasi di Ajang Popda Tingkat Kabupaten Sambas

- Selasa, 24 Mei 2022 | 16:45 WIB
Atlet Perguruan Silat Tamengsari saat bertarung di ajang Popda tingkat Kabupaten Sambas, Minggu (22/5/2022). (Insidepontianak.com/Ist)
Atlet Perguruan Silat Tamengsari saat bertarung di ajang Popda tingkat Kabupaten Sambas, Minggu (22/5/2022). (Insidepontianak.com/Ist)

SAMBAS, insidepontianak.com - Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kebupaten Sambas, mulai menjaring atlet Pencak Silat berbakat melalui ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda), Selasa (24/5/2022).

Salah satu perguruan yang berpartisipasi adalah Perguruan Silat Tamengsari. Sebagai perguruan yang baru berusia tiga tahun, Perguruan Silat Tamengsari mampu berkompetisi dengan perguruan terkenal lainnya seperti Kijang Berantai dan PSHT.

"Perguruan Silat Tamengsari adalah perguruan paling muda di Kabupaten Sambas yang berpartisipasi dalam ajang seleksi Popda tahun ini," kata Ketua Perguruan Silat Tamengsari, Ardiansyah.

Baca Juga: PEMBANGUNAN SAMBAS: Dukung Program Guru Penggerak, Dinas Pendidikan Tegaskan Peran Guru Membangun Peradaban

Kendati masih muda kata dia, Perguruan Silat Tamengsari mampu memberi perhitungan dengan atlet dari perguruan lain. Buktinya, dari tujuh kelas yang ditarungkan, lima atlet Perguruan Silat Tamengsari lolos ke final.

"Saat bertarung di laga final, dari lima atlet kami yang ikut, satu orang berhasil menyabet juara satu dan lolos mewakili Kabupaten Sambas ke Provinsi Kalbar," tutur Ardiansyah.

Ardiansyah menyebut, pertarungan di partai final sangat sengit. Atlet Pencak Silat terbaik dari berbagai perguruan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: Ditangani Langsung Dokter Terawan, Kondisi Tukul Arwana Terkini Bikin Pangling

Dari tujuh kelas yang ditarungkan, atlet Perguruan Silat Tamengsari hanya mengikuti enam kelas.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X