• Sabtu, 25 Juni 2022

Raih Medai Emas di SEA Games, Pebalap Sepeda Aiman Tagih Janji Diangkat PNS

- Jumat, 20 Mei 2022 | 20:20 WIB
Pebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi (Insidepontianak.com/Antara)
Pebalap sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi (Insidepontianak.com/Antara)

JAKARTA, insidepontianak.com - Atlet Pebalap Sepeda Indonesia, Aiman Cahyadi yang telah meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina menagih janji diankat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pasalnya, janji itu belum ditunaikan oleh pemerintah. Aiman pun berharap, janji itu tidak sekedar janji. Tapi dibuktikan pemerintah.

"Janji PNS di SEA Games kemarin saya belum dikasih sampai sekarang. Jadi, mudah-mudahan bisa direaliasikan," kata Aiman Cahyadi, usai berlomba di Hoa Binh, Vietnam, di ajang SEA Games 2022 dikutip dari Antara, Jumat (20/5/2022).

Baca Juga: Jadwal SEA Games: Giliran Lifter Eko Yuli Irawan Berburu Emas Hari Ini

Pada SEA Games 2019 di Filipina, Aiman Cahyadi merebut medali emas pertama dari cabang balap sepeda nomor Road Event Individual Time Trial Putra dengan mencatatkan waktu 58 menit 37.003 detik pada jarak 35 km.

"Alhamdulillah (SEA Games) kemarin emas, tapi pemerintah masih belum memberilan pekerjaan untuk atletnya," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Dengan diangkat sebagai PNS dan diberi pekerjaan, Aiman Cahyadi berharap akan bisa lebih menggenjot semangat atlet dalam bertanding.

Baca Juga: Srikandi Catur Indonesia Sabet Emas SEA Games 2022

"Mudah-mudahan bisa lebih semangat lagi buat atletnya. Jadi, kalau berjanji, semoga diberikan," pungkas Aiman Cahyadi.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X