• Sabtu, 25 Juni 2022

Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa, Rafael Borre Jadi Pahlawan

- Kamis, 19 Mei 2022 | 09:39 WIB
Pelatih Frankfurt asal Austria, Oliver Glasner mengangkat trofi Liga Europa setelah mengantarkan timnya menang lawan Rangers di partai final pada 19 Mei 2022 (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)
Pelatih Frankfurt asal Austria, Oliver Glasner mengangkat trofi Liga Europa setelah mengantarkan timnya menang lawan Rangers di partai final pada 19 Mei 2022 (ANTARA/AFP/CRISTINA QUICLER)

PONTIANAK,insidepontianak.com -  Rafael Borre menjadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt atas Rangers laga final Liga dan Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa .

Rafael Borre menjadi pahlawan kemenangan Eintracht Frankfurt bisa Juara Liga Europa , setelah melesakkan gol balasan pad amenit ke 69, saat timnya lebih dulu tertinggal dari Rangers, Joe Ayodele-Aribo.

Malam itu, Rafael Borre tidak hanya penyelamat bagi Eintracht Frankfurt. Ia juga bermain apik dengan semangat membara pada malam tadi, hingga membawa Eintracht Frankfurt Juara Liga Europa.

Eintracht Frankfurt  melalui Rafael Borre cs Juara Liga Europa  setelah menang adu penalti 5-4 atas Rangers, dengan skor berimbang 1-1 selama 120 menit di partai final yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada Kamis dini hari WIB.

Baca Juga: Semifinal Bola SEA Games 2022 Indonesia vs Thailand Saddil Ramdani Ganti Peran Asnawi

Jalannya Pertandingan

Rangers memimpin dulu melalui Joe Ayodele-Aribo sebelum dibalas Frankfurt melalui gol Rafael Borre, demikian catatan laman resmi UEFA. Peluang serius pertama tercipta pada menit ke-12. Daichi Kamada menusuk di sisi kiri dan upayanya dihalau Allan McGregor. Bola pantulan dikuasai Djibril Sow, tetapi tembakannya terlalu lemah untuk menaklukkan kiper Rangers.

Ancaman lainnya ke gawang Rangers delapan menit berselang. Kali ini Ansgar Knauff yang menusuk dari kanan, lalu bergerak memotong ke tengah. Dia menembak dengan kaki kiri dan McGregor menepis bola ke luar lapangan.

Jesper Lindstrom gagal menyambar umpan korner Filip Kostic dengan sempurna. Bola jatuh ke Evan Ndicka, yang tembakannya masih melenceng. Pada menit ke-26, Rangers menekan lewat tembakan Joe Aribo setelah menerima bola hasil kesalahan Ndicka. Namun, upayanya masih meluncur tipis ke samping kiri.

Peluang Kostic pada menit ke-31 masih berakhir di samping gawang Rangers. Tak lama kemudian, tusukannya juga berakhir dengan peluang yang melebar. Peluang dari sepak pojok untuk Rangers pada menit ke-37. Umpan Borna Barisic ditanduk John Lundstram ke arah gawang, namun ditip saja oleh Kevin Trapp ke atas gawang.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X