• Sabtu, 25 Juni 2022

Berebut Tiket Promosi Liga Inggris Nottingham Forest vs Huddersfield

- Rabu, 18 Mei 2022 | 17:43 WIB
 Pemain Nottingham Forest Brennan Johnson merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim yang menang 2-0 dalam leg pertama playoff Liga Championship melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Sabtu 14 Mei 2022.  (ANTARA/Photo by Jon Hobley/MI News/NurPhoto)
Pemain Nottingham Forest Brennan Johnson merayakan gol bersama rekan-rekan satu tim yang menang 2-0 dalam leg pertama playoff Liga Championship melawan Sheffield United di Bramall Lane, Sheffield, Sabtu 14 Mei 2022. (ANTARA/Photo by Jon Hobley/MI News/NurPhoto)

JAKARTA, insidpeontianak.com – Pertandingan Nottingham Forest vs Huddersfield bakal berlangsung seru. Siapapun yang pemenangnya, otomatis akan mendapat jatah satu tiket untuk masuk ke kasta tertinggi Liga Liga Premier.

Sebagaimana diketahui, Nottingham Forest mencapai final playoff Championship berkat kemenangan adu penalti atas Sheffield United, Rabu (17/05/2022) dini hari tadi. Kemenangan itu diharapkan bisa terulang saat laga Nottingham Forest vs Huddersfield.

Sebelum laga Nottingham Forest vs Huddersfield tersaji. Nottingham Forest saat melawan Sheffield United, sempat kalah 1-2 pada leg kedua semifinal setelah perpanjangan waktu sehingga agregat menjadi 3-3, tetapi menang adu penalti 3-2 di City Ground setelah kiper Brice Samba memblok tiga tendangan. 

Baca Juga: Manchester City Move On, Fokus Raih Gelar Liga Inggris

Penyelamatan terakhir yang dilakukannya memicu pendukung tuan rumah masuk lapangan untuk merayakan kemenangan timnya. Video menunjukkan seorang pendukung berlari ke arah kapten Sheffield United Billy Sharp dan menanduknya hingga terjatuh saat dia berdiri menyaksikan selebrasi itu dari pinggir lapangan. Pendukung Nottingham Forest vs Huddersfield berharap antara keduanya bisa maju ke kasta Liga Inggris.

Manajer Sheffield United Paul Heckingbottom menyebut insiden itu "serangan" dan berjanji pelakunya akan ditindak. Nottingham Forest sendiri berjanji akan bekerja sama dengan otoritas terkait guna menemukan pelaku yang akan dilarang seumur hidup menyaksikan langsung pertandingan klub ini.

"Klub Sepak Bola Nottingham Forest terkejut mengetahui mantan pemain kami, Billy Sharp, diserang saat meninggalkan lapangan," kata Forest. "Klub juga meminta maaf kepada Billy secara pribadi dan kepada Sheffield United Football Club."

Nottingham Forest yang juara Eropa dua kali berada di liga papan atas pada 1999. Tim ini bisa kembali ke sana jika mengalahkan Huddersfield di Stadion Wembley pada 29 Mei.
Huddersfield promosi ke Liga Premier pada 2017 setelah 45 tahun berkutat di liga dua sebelum terdegradasi pada 2019, demikian ESPN.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris Tadi Malam: Manchester United Kalahkan Arsenal

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X