• Sabtu, 25 Juni 2022

Atlet Tembak Fathur dan Citra Tambah Satu Medali Emas SEA Games 2022 Awal Tanding Sempat Nervous

- Rabu, 18 Mei 2022 | 14:21 WIB
Atlet tembak,  Fathur Gustafian melakukan selebrasi usai meraih emas Sea Games 2022 (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Atlet tembak, Fathur Gustafian melakukan selebrasi usai meraih emas Sea Games 2022 (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)

VIETNAM, insidepontianak.com – Dua atlet tembak Fathur dan Citra menambah perolehan emas cabang menembak SEA Games 2022 setelah menjuarai nomor 10 M Air Rifle Mixed Team.

Pada pertandingan SEA Games 2022  di Hanoi National Sport Training Center, Hanoi, Vietnam, Rabu 917/05/2022),  atlet tembak Fathur dan Citra mengalahkan tim Singapura yang terdiri dari Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianrui dengan skor 16-10.

Jagoan atlet tembak Indonesia, Fathur bersyukur memperoleh medali emas kedua yang diraihnya dari nomor tersebut meskipun sempat kurang fokus pada awal lomba. Fathur dan Citra mengaku sempat nervous karena kemarin sudah dapat medali SEA Games 2022.

“Jadi sedikit terlalu terbawa suasana agak kurang fokus," kata anggota TNI berpangkat Serda itu.

Namun, Fathur dan Citra akhirnya bisa tampil percaya diri  dan keduanya tampil bagus sehingga saling mendukung dalam final. Dalam nomor campuran itu, Fathur memang tidak dipasangkan dengan sang kekasih, Dewi Laila Mubarokah.

Baca Juga: Atlet Tembak Fathur Cium Kening Kekasih Usai Raih Emas SEA Games 2022

Namun, Fathur menegaskan tetap mengedepankan profesionalitas sehingga dengan siapapun dipasangkan akan tetap meraih hasil maksimal.

Sementara itu, Citra senang dengan medali emas yang diraihnya, apalagi sebagai atlet debutan dalam SEA Games 2021.

"Kemenangan ini hasil perjuangan kita selama ini. Jerih payah kita, apalagi masuk SEA Games susah, perjuangan yang harus dilewati untuk keluarga dan negara tercinta," kata dia.

Dengan emas yang diraih Fathur-Dewi dari nomor 10 M Air Rifle Mixed Team, tim menembak Indonesia saat ini telah mengumpulkan empat medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam SEA Games 2021.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X