• Senin, 27 Juni 2022

Kejuaraan Dunia Mountain Bike City 2022 Gubernur Sugianto Bangga Kalteng Tuan Rumah

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:47 WIB
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) menerima cenderamata berupa baju Union Cycliste Internationale (UCI) di Palangka Raya, Selasa, (17/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran (tengah) menerima cenderamata berupa baju Union Cycliste Internationale (UCI) di Palangka Raya, Selasa, (17/5/2022). (ANTARA/Muhammad Arif Hidayat)

Kalimantan Tengah, insidepontianak.com - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan Provinsi Kalimantan Tengah resmi menjadi salah satu tuan rumah Kejuaraan Dunia Mountain Bike City UCI MTB Eliminator World Cup 2022, yang akan dilaksanakan 28 Agustus mendatang.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan berbagai persiapan akan dilakukan secara optimal dan saat ini tim yang terdiri dari pemerintah daerah sebagai tuan rumah dan pihak terkait sudah mensurvei lokasi penyelenggaraan turnamen Kejuaraan Dunia Mountain Bike City UCI MTB Eliminator World Cup 2022.

Misalnya, kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, persiapan membangun sarana prasarana dilakukan secara optimal oleh Pemprov agar agenda-agenda skala internasional bisa terus digelar di provinsi ini secara berkelanjutan. Seperti Kejuaraan Dunia Mountain Bike City UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Kalteng tuan rumah ajang internasional ini.

"Agenda sepeda internasional ini akan dilaksanakan di Palangka Raya dan rencananya diikuti para peserta dari 33 negara," kata Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang juga Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) provinsi ini di Palangka Raya, Rabu (17/05/2022).

Baca Juga: Polres Kapuas Hulu Bubarkan Balap Liar di Bundaran Pancasila

Ketua Harian ISSI Kalimantan Tengah  Rahmat Nasution Hamka menambahkan, kejuaraan dunia mountain bike city di provinsi ini adalah yang pertama diadakan di Indonesia dan satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ditunjuk langsung.

 "Sudah kami lakukan peninjauan, untuk survei lokasi, di antaranya di kawasan Istana Isen Mulang dan bundaran besar hingga kawasan Tuah Pahoe dan sekitarnya," kata Rahmat.

 Kejuaraan dunia ini akan digelar di beberapa negara dan Kalimantang Tengah menjadi seri kedelapan dari sebelas seri yang akan berakhir di Belgia itu.

Sekjen PB ISSI Pusat Parama Nugroho mengatakan event berskala internasional ini tindak lanjut dan sekaligus respon positif pihaknya terhadap keinginan Kalimantan Tengah menggelar acara berskala besar.

 "Dengan dilaksanakannya lomba ini nantinya, maka mata dunia akan tertuju ke Kalteng. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai sport tourism," kata Parama.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X