• Rabu, 29 Juni 2022

Porprov Sumatera Utara 2022 KONI Medan Target Medali Seratus Emas

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:33 WIB
Ketua KONI Medan Eddy Sibarani (ANTARA/HO)
Ketua KONI Medan Eddy Sibarani (ANTARA/HO)

MEDAN, insidepontianak.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Medan pasang target seratus medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sumatera Utara 2022, sekaligus tetap menjaga harapan juara umum dalam event olahraga terakbar di Sumatera Utara itu.

Untuk mewujudkan tekad mempertahankan juara umum pada Porprov Sumatera Utara 2022 digelar November 2022, KONI Medan akan melakukan berbagai upaya untuk target seratus medali emas, termasuk dengan menggelar sejumlah kejuaraan, seperti Piala Wali Kota Medan dan Pekan Olahraga Kota.

Piala Wali Kota Medan 2022 mempertandingkan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov Sumatera Utara 2022 dan untuk menambah jam terbang atlet menjelang Porprovsu, serta menjadi sarana promosi dan degradasi atlet yang menjadi binaan KONI Medan. Dengan begitu target seratus medali emas bisa diraih.

"Kota Medan mengincar setidaknya bisa meraup 100 medali emas pada Porprovsu 2022 mendatang," kata Ketua KONI Medan Eddy Sibarani di Medan, Rabu.

Dia mengatakan Piala Wali Kota mutlak menjadi persiapan atlet-atlet Medan dalam menghadapi Porprovsu 2022 di mana Kota Medan mengusung target tinggi meraih emas terbanyak dan rekor.

Baca Juga: KONI Bengkayang Pindah ke Eks RSUD Lama, Kadisporapar Harap Dimanfaatkan Maksimal

"Sesuai harapan Wali Kota Medan M Bobby Afif Nasution ketika meninjau test kesehatan dan test fisik atlet persiapan ke Porprov Sumatera Utara 2022 Maret lalu. Wali Kota ingin Kota Medan mendominasi dan membuat rekor di Porprovsu 2022," katanya.

KONI Medan bertekad tidak main-main dalam menghadapi Porprov Sumatera Utara 2022, menjadi juara umum di sini sebagai lambang supremasi puncak olahraga multi event empat tahunan di Sumatera Utara.

“Merebut juara umum di Porprovsu sudah biasa bagi Kota Medan, tetapi kali ini kita ingin juara dengan mendominasi," pungkas Eddy.

Baca Juga: Matangkan Persiapan Porprov, KONI Kayong Utara Gelar Rapat Bersama Seluruh Pengcab

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X