• Rabu, 29 Juni 2022

Cabang Dayung Nomor Kano Sumbang Emas untuk Indonesia di SEA Games 2022

- Rabu, 18 Mei 2022 | 13:04 WIB
Pedayung Jawa Barat Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat memacu kecepatan saat berlaga dalam final canoeing MK2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Andri/Indra berhasil meraih emas, sementara perak direbut Irwan/Didi asal Kalimantan Tengah dan perunggu diraih Subhi/Romi asal  (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom)
Pedayung Jawa Barat Andri Agus Mulyana dan Indra Hidayat memacu kecepatan saat berlaga dalam final canoeing MK2 1000 PON Papua di Teluk Youtefa, Papua, Selasa (28/9/2021). Andri/Indra berhasil meraih emas, sementara perak direbut Irwan/Didi asal Kalimantan Tengah dan perunggu diraih Subhi/Romi asal (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/tom)

VIETNAM, insidepontianak.com – Olahraga cabang dayung nomor kano sumbang emas untuk Indonesia di SEA Games 2022 Vietnam, di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Hai Phong, Rabu (17/05/2022).

Dari empat emas yang diperebutkan hari ini, Indonesia hanya mampu meraih satu emas dari cabang dayung nomor kano yang dipersembahkan oleh kuartet Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno dari nomor 1000 meter kayak empat putra.

Andri Agus Mulayana dkk melesat jauh untuk finis tercepat dengan catatan waktu 3 menit 15,905 detik, mendahului lawan-lawannya dari Vietnam, Myanmar, Thailand, Singapura, dan Kamboja di cabang dayung nomor kano. Medali perak nomor itu diamankan tim Myanmar, sedangkan perunggu menjadi milik tuan rumah.

Pada perlombaan yang juga berlangsung hari ini, dayung Indonesia menambah perolehan medali perak melalui Maizir Riyondra yang tampil dalam nomor perseorangan 1.000 meter kayak putra.

Baca Juga: Atlet Tembak Fathur Cium Kening Kekasih Usai Raih Emas SEA Games 2022

Maizir masih kalah dari Guang Yi Lucas Teo yang finis lebih cepat untuk mengamankan medali emas pertama dayung Singapura. Medali perak juga diraih Indonesia dari nomor 1000 meter kano empat putra melalui Sofiyanto, Dedi Saputra, Muh Burhan, dan Muhammad Yunus Rustandi.

Sementara itu pada kategori putri, Devita Safitri/Reski Wahyuni harus puas dengan medali perunggu setelah kalah cepat dari Vietnam dan Thailand, yang masing-masing merebut emas dan perak.

Baca Juga: Windy Cantika Aisah Angkat Emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi Junior 2022

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X