• Senin, 27 Juni 2022

Liverpool vs Soton 2-1 Pendukung Liverpool Tetap Siapkan Perayaan Juara Liga Partai Terakhir

- Rabu, 18 Mei 2022 | 11:54 WIB
Liverpool dan City (Dwi Prima Putra)
Liverpool dan City (Dwi Prima Putra)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Para pendukung Liverpool tetap akan menyiapkan selebrasi perayaan Juara Liga Inggris 2022, pada laga terakhir Liverpool menjamu Wolves Minggu (22/05/2022) pukul 22.00 WIB.

Tentu saja, pendukung Liverpool akan menggelar perayaan Juara Liga Inggris 2022, dengan harapan, rivalnya, Manchester City terpeleset saat menjamu Aston Villa, pada hari dan jam yang sama.

Sebagaimana diketahui, Manchester City dan Liverpool, dua klub Liga Inggris yang bertengger di urutan satu dan dua. Liverpool hanya kalah satu poin dari Manchester City yang mengoleksi 90 poin. Kedua pendukung, sudah dipastikan bakal menyiapkan perayaan Juara Liga Inggris 2022 untuk laga terakhir pekan depan.

Asa Liverpool Juara Liga Inggris 2022, setelah The Reds meriah tiga poin krusial setelah menang 2-1 di kandang Southampton (Soton) dalam matchday ke-37 Liga Inggris di St. Mary's Stadium pada Rabu dini hari WIB.

The Reds sempat tertinggal lebih dahulu oleh gol Nathan Redmond sebelum bangkit dan berbalik unggul berkat gol Takumi Minamino serta Joel Matip, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris. Hasil ini membuat Liverpool bisa memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen, Manchester City menjadi satu poin saja. Juara Liga Inggris musim 2021/22 akan ditentukan di pekan terakhir.

Liverpool sempat dibuat terkejut oleh Southampton dengan gol yang tercipta pada menit ke-13. Nathan Redmond melepaskan tembakan melengkung yang tak mampu dijangkau Alisson usai menerima bola dari Nathan Tella. Skor menjadi 1-0.

Skuat Jurgen Klopp mampu membalas ketika pertandingan telah memasuki menit ke-27. Takumi Minamino membuat kedudukan jadi seimbang dengan memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Kedudukan menjadi 1-1.

Liverpool mencoba untuk mencetak gol kedua di sisa waktu babak pertama. Sayang, skor imbang tidak mengalami perubahan hingga jeda istirahat.

Liverpool melakukan pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai. Joe Gomez harus digantikan oleh Henderson karena cedera. Gelandang Liverpool lainnya, James Milner dimasukkan dan menempati posisi bek kanan.

Selepas turun minum kedua tim saling melancarkan serangan demi mencetak gol kedua. Kendati demikian, upaya mereka tidak cukup untuk membuka jalannya.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Antara

Tags

Terkini

X