• Senin, 27 Juni 2022

Arsenal Harus Lupakan Liga Champions Musim Depan Tercatat Sudah Empat Tahun Absen

- Selasa, 17 Mei 2022 | 11:09 WIB
Pemain belakang Arsenal Ben White terlihat kecewa setelah melakukan goil bunuh diri (Livescore)
Pemain belakang Arsenal Ben White terlihat kecewa setelah melakukan goil bunuh diri (Livescore)

INGGRIS, insidepontianak.com - Pendukung Arsenal seluruh penjuru dunia kembali harus gigit jari. The Gunners, julukan Arsenal pasalnya tahun depan kembali absen ikut di liga tertinggi dunia, Liga Champions, setelah Selasa (17/05/2022) dini hari, Arsenal kalah 0-2 dari Newcastle di St James' Park.

Klub Meriam London, julukan Arsenal sebenarnya membuka asa bisa lolos ke Liga Champions , jika malam kemarin, bisa menang Newcastle. Dengan begitu Arsenal bisa merangsak naik ke papan klasemen empat besar Liga Inggris.

Apes bagi Arsenal, kekalahan dari Newcastle, berarti, Arsenal sudah empat tahun bertutur-turut selalu absen ikut partisipasi ke Liga Champions. Gol –gol kemenangan Newcastle masing-masing dicetak B. White di menit ke- 55 dan B. Guimaaraes di menit ke 85.

Pada laga Arsenal vs Newcastle, The Gunners sebenarnya memasuki pertandingan dengan mengetahui kemenangan - dikombinasikan dengan tiga poin lagi di kandang melawan Everton pada hari terakhir Liga Premier pada hari Minggu - akan menjamin mereka kembali ke kompetisi untuk pertama kalinya sejak musim 2016/17.

Tapi prediksi meleset. Tim asuhan Mikel Arteta justru dijungkalkan oleh Newcastle. Dengan kemenangan itu, Newcastle naik ke posisi 12. Gol kemenangan itu berkat gol bunuh diri di babak kedua Ben White dan gol telat Bruno Guimaraes.

Arsenal sekarang perlu mengalahkan Frank Lampard's Toffees pada akhir pekan dan berharap Tottenham kalah di tim terbawah Norwich, mengingat rival mereka di London utara itu unggul dua poin dan memiliki selisih gol yang jauh lebih unggul.

Kekalahan Arsenal juga memastikan Chelsea - yang unggul empat poin dari rival mereka di London - akan finis di empat besar untuk musim keenam berturut-turut.

Dikutip insidpeontianak dari skysport, kekalahan Arsenal jelas sekali bisa menurunkan moral bagi The Gunners, yang kali ini pekan lalu dengan kuat mengendalikan tempat keempat berkat keunggulan empat poin atas Spurs dengan hanya tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Tapi faktanya, saat ini Arsenal hampir tidak bisa meminta lawan yang lebih baik dalam pertandingan penting seperti itu, setelah memenangkan tujuh pertemuan terakhir mereka dengan Newcastle tanpa kebobolan gol.

Jalannya Pertandingan

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Skysports

Tags

Terkini

X