• Selasa, 17 Mei 2022

Kento Momoto dan Yuta Wanatabe Bisa Jadi Momok Jegal Tim Indonesia Piala Thomas 2022

- Jumat, 13 Mei 2022 | 11:54 WIB
Yuta Watanabe/Tim Thomas 2022 Japan
Yuta Watanabe/Tim Thomas 2022 Japan

PONTIANAK, insidepontianak.com – Kento Momoto dan Yuta Watanabe, dua pemain asal Japan yang harus diwaspadai oleh Tim Indonesia Piala Thomas 2022. Pasalnya, dua pemain ini punya skil dan teknik yang mumpuni di atas rata-rata pemain kelas dunia.

Kento Momoto adalah tunggal putra Japan dengan ranking 1 dunia dan selalu mengkandaskan perlawanan tunggal putra asal Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Sementara Yuta Watanabe adalah pemain ganda putra Japan, pemain yang super cepat baik di depan net maupun menjadi tukang gebuk, kerap kali mengalahkan ganda terbaik dunia dari Indonesia, Kevin Sanjaya-Marcus Gidion.

Di sini, kejelian seorang pelatih tim Piala Thomas 2022 Indonesia dipertaruhkan. Taktik dan strategi bagaimana mencari celah mengalahkan lawan, terutama untuk partai semifinal Piala Thomas 2022, Indonesia vs Japan, yang mana partai pertama mempertemukan Anthony Ginting vs Kento Momoto. Sementara Fajar Alfian/ Muhammad Rian Ardianto vs Yuta Watanabe/Akira Koga.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Jonatan Christie Kandaskan Li Shi Feng, Kejar-kejaran Poin

Sebagaimana diketahui, laga perempat final Piala Thomas 2022, tim Indonesia melaju ke babak semifinal, setelah Kamis (12/05/2022) malam menghancurkan tim tangguh China dengan skor telak, 3-0 untuk Indonesia. Anthony Ginting, Muhammad Ahsan/Kevin Sanjaya dan Jonatan Christie mengkandaskan pemain China.

Di lain pihak, Japan secara dramatis mengalahkan Cina Taipe dengans kor 3-2. Kento Momoto dan Yuta Watanabe masing-masing menyumbang poin untuk Japan.

Kini, Piala Thomas 2022 memasuki babak semifinal. Ada empat negara yang saling bertanding pada Jumat (13/05/2022), yakni Indonesia vs Japan dan India vs Denmark.

Baca Juga: PIALA THOMAS 2022: Penampilan Anthony Sinisuka Ginting Bikin Irwansyah Sedih

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X