• Selasa, 17 Mei 2022

Komisi V DPRSD Kalbar Minta Disporapar Tinjau Kebijakan Penggusuran Mess Kepelatihan PABSI

- Rabu, 11 Mei 2022 | 16:21 WIB
Komisi V DPRD Kalbar, menerima pengurus PABSI Kalbar yang mengadu lantaran telah diminta mengosongkan mess kepelatihan oleh Disporapar Kalbar (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)
Komisi V DPRD Kalbar, menerima pengurus PABSI Kalbar yang mengadu lantaran telah diminta mengosongkan mess kepelatihan oleh Disporapar Kalbar (Insidepontianak.com/Andi Ridwansyah)

PONTIANAK, insidepontianak.comKomisi V DPRD Kalbar, meminta Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, tinjau ulang kebijakan penggusuran mess kepelatihan PABSI Kalbar yang berada di kawasan GOR Pangsuma Pontianak.

Wakil Ketua Komisi V DPRD Kalbar, Tony Kurniadi menyayangkan sikap Disporapar yang terkesan gegabah, dengan alasan penataan kawasan GOR yang berdampak pada penurunan pembinaan atlet.

Tony Kurniadi pun menegaskan, penataan kawasan GOR Pangsuma, tak boleh mengabaikan pembinaan atlet. Maka Tony meminta kebijakan penggusuran mess kepelatihan PABSI ditinjau ulang.

"Dari yang kami dengar inikan, pelatihnya dalam tanda kutip, diusir tanpa ada solusi terbaik," kata Tony Kurniadi, usai menerima audiensi perwakilan Pengprov PABSI di ruang Badan Anggaran DPRD Kalbar, Rabu (11/5/2022).

Menurut Tony Kurniadi, sebelum kebijakan ini dikeluarkan harusnya dilakukan kordinasi dulu. Apalagi, pelatih merupakan sosok penting dalam peningkatan prestasi atlet.

Pelatih Ahmadin sendiri, didatangkan Pemerintah Provinsi Kalbar dari Lampung untuk melatih atlet angkat besi Kalbar.

Baca Juga: Atlet PABSI Kalbar Harap Disporapar Batalkan Perintah Pengosongan Mess Pelatih

Sosok Ahmadin dimata Tony, sudah membuktikan loyalitas dan dedikasinya untuk Kalbar. Bahkan  dari tahun ke tahun prestasi Cabang Olahraga (Cabor) Angkat Besi meningkat.

Seharusnya, peningkatan prestasi yang dicapai diapresiasi. Justu, fasilitas latihan ditambah. Bukan digusur tanpa solusi.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X