• Rabu, 7 Desember 2022

Pelatih PABSI Kalbar Diusir Disporapar, Lapor ke Komisi V DPRD

- Rabu, 11 Mei 2022 | 14:50 WIB
Pengurus Provinsi (Pengprov) Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Barat, mengadu ke Komisi V DPRD Kalimantan Barat karena diminta mengosongkan mes tempat kepelatihan atlet oleh Disporapar Kalbar.  (Insidepontianak.com/Ist)
Pengurus Provinsi (Pengprov) Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Barat, mengadu ke Komisi V DPRD Kalimantan Barat karena diminta mengosongkan mes tempat kepelatihan atlet oleh Disporapar Kalbar. (Insidepontianak.com/Ist)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Pengurus Provinsi (Pengprov) Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Kalimantan Barat, mengadu ke Komisi V DPRD Kalbar.

Mereka mengadukan kebijakan pengusiran yang dilakukan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar yang mengintruksikan pengosongan dan penghentian aktivitas mess PABBSI di Kawasan GOR Pangsuma. Kebijakan ini dinilai berdampak pada pembinaan prestasi atlet.

Apalagi, selama ini mes tersebut telah ditempati para pelatih dan atlet puluhan tahun. Sementara langkah pengosongan tersebut dilakukan tanpa ada solusi.

Keluhan pengurus Pengprov PABSI ini diterima langsung Wakil Ketua Komisi V DPRD Tony Kurniadi.

Baca Juga: Pemprov Kalbar Beri Tenggat Waktu Bagi Pedaganag di Kawasan GOR Pangsuma Sampai 5 Februari

Ketua Pengprov PABSI Kalbar, Ahmadin Umar berharap ada solusi yang diberikan pemerintah. Dia terpaksa mengadukan masalah ini ke Komisi V DPRD Kalimantan Barat, karena surat pengusiran dirinya sudah keluar dua kali.

"Kami tidak tahu asal-usulnya. Tiba-tiba kami dikasi surat untuk dilakukan pengosongan," kata Akhmadin Umar kepada awak media, Rabu (11/5/2022).

Perintah pengosongan itu, keluar tanpa ada solusi dari Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata. Sementara di mes tersebut telah ditempati pelatih Ahmadin hampir 35 tahun lalu.

Di sana menjadi saksi lahirnya  para atlet angkat besi bersinar. Bahkan salah satu penyumbang mendali emas untuk Kalbar.

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X