• Minggu, 22 Mei 2022

Piala Uber 2022 Bilqis Prasista Hajar Akane Yamaguchi Indonesia vs Japan Skor Sementara 1-2

- Rabu, 11 Mei 2022 | 11:56 WIB
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. (PBSI)
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista. (PBSI)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Laga Piala Uber 2022,  Grup A mempertemukan Indonesia vs Japan menuai kejutan.  Partai pertama, tunggal putri utama Indonesia  Bilqis Prasista  secara mengejutkan berhasil menumbangkan tunggal putri unggulan dari Japan Akane Yamaguchi.

Di luar prediksi. Piala Uber 2022 , pertandingan Bilqis Prasista  dan  Akane Yamaguchi, banyak pihak justru meramalkan tunggal putri peringkat dua dunia asal Japan  ini tak akan kesulitan mengatasi Bilqis Prasista.

Tapi prediksi tak semuanya benar. Terbukti, tunggal putri Indonesia Bilqis Prasista, menempati ranking di bawah 100 ini justru mengkandaskan unggulan dari Japan Akane Yamaguchi dua game langsung 21-19-21-19 untuk kemenangan Bilqis Prasista.

Baca Juga: Piala Uber: Indonesia Kalah Telak 0-5 dari Jepang

Selama jalannya pertandingan, tampak terlihat dari raut wajah Bilqis Prasista, sama sekali tidak ciut nyali  saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi. Penguasaan lapanga, fokus dan berani membangun serangan, menjadi kunci sukses Bilqis Prasista mengalahkan tunggal putri unggulan asal Japan tersebut.

Padahal dalam beberapa laga pertandingan, Akane Yamaguchi selalu menjadi momok bagi tunggal putri Indonesia, selalu kalah dari tunggal putri asal Japan tersebut.

Untuk skor sementara Piala Uber 2022, Indonesia vs Japan adalah 2-1 untuk Japan. Karena pada partai kedua, mempertemukan ganda putri Melani Mamahit dan Tryola Nadia vs Nami Matsuyama dan  Chiharu Shida, ganda putri Indonesia kalah dengan ruber game 21-16,1821 dan 21-15.

Sedangkan partai ketiga, mempertemukan  tunggal putri Indonesia Tasya Farahnailah tak bisa berbuat banyak mengatasi perlawanan Sayaka Takashi asal Japan dengan skor 21-9 dan 21-5.

Baca Juga: PP PBSI Dorong Atlet Tingkatkan Semangat Juang Rebut Piala Thomas-Uber

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X