• Minggu, 26 Juni 2022

PIALA THOMAS 2022: Penampilan Anthony Sinisuka Ginting Bikin Irwansyah Sedih

- Selasa, 10 Mei 2022 | 20:21 WIB
Anthony Sinisuka Ginting kalah lagi di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022. (Humas PP PBSI)
Anthony Sinisuka Ginting kalah lagi di babak penyisihan Grup A Thomas Cup 2022. (Humas PP PBSI)

THAILAND, insidepontianak.com – Kepala pelatih tunggal putra Irwansyah mengaku sedih anak asuhnya, Anthony Sinisuka Ginting dua kali kalah dari lawan pada penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Sebagaimana diketahui, dalam penyisihan grup Piala Thomas 2022, Anthony Sinisuka Ginting sebagai tunggal utama tim Indonesia selalu menuai hasil negatif. Ini yang membuat pelatih tunggal putra Irwansyah merasa sedih.

Pada pertandingan Piala Thomas 2022, Indonesia vs Singapura, pelatih tunggal putra Irwansyah mengatakan permainan membunuh Anthony Sinisuka Ginting belum keluar. Partai pembuka, ia kalah dari tunggal putra utama Singapura, Loh Kean Yew dua game langsung 21-13 dan 21-14. Kekalahan diulang melawan Thailand, dari Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 12-21, 21-15, 9-21.

Baca Juga: Thomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand Pasangan Kevin Sanjata Sukamuljo -Bagas Maulana Kunci Kemenangan


“Laga lawan Thailand, penampilan Ginting sebenarnya jauh lebih bagus saja dibanding kemarin, cuma performanya memang belum pulih seperti semula,” kata Irwansyah.

Baca Juga: Taufik Hidayat Marah, Juara Piala Thomas 2020 Tanpa Bendera Merah Putih

Ia mengatakan, saat reli-reli panjang, dia malah banyak melakukan kesalahan sendiri. Apalagi yang dihadapi adalah Kunlavut, pemain yang memiliki stroke bagus dan mampu mengontrol permainan dengan baik.

“Rasanya sedih juga tidak bisa menang dan sumbang poin. Tadi pertandingannya juga ketat sejak awal. Kita tahu posisinya saling menang dan kalah angin yang berpengaruh besar terhadap permainan,” kata Irwansyah.

Pada lawa Piala Thomas 2022, Indonesia vs Thailand, tim putra bulutangkis Indonesia terus menunjukkan hasil positif. Skuad Merah-Putih sukses menekuk tuan rumah Thailand dengan 4-1, salah satunya berkat sumbangan dua pasangan ganda anyar.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Senin (9/5) malam hingga Selasa (10/5) dini hari, pemain-pemain Indonesia tampil prima. Hendra Setiawan dkk., menang atas Tim Negeri Gajah Putih. Sebelumnya di pertandingan pembuka penyisihan Grup A, Indonesia juga menang 4-1 atas Singapura.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PBSI

Tags

Terkini

X