• Senin, 8 Agustus 2022

Thomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand Pasangan Kevin Sanjata Sukamuljo -Bagas Maulana Kunci Kemenangan

- Selasa, 10 Mei 2022 | 00:45 WIB
Pemain peringkat 1 Dunia, Kevin  Sanjaya dipasangkan dengan Bagas Maulana pada laga kedua Piala Thomas Cup 2022 (Instagram/@badminton.ina)
Pemain peringkat 1 Dunia, Kevin Sanjaya dipasangkan dengan Bagas Maulana pada laga kedua Piala Thomas Cup 2022 (Instagram/@badminton.ina)

PONTIANAK, insidepontianak.com – Pasangan gado-gado Kevin Sanjata Sukamuljo dan Bagas Maulana mengunci kemenangan Indonesia vs Thailand pada putaran ke dua Piala Thomas Cup 2022 dengan skor sementara 3-1 untuk Indonesia.

PialaThomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand, pada partai ke tiga, mempertemukan pasangan Indonesia, Kevin Sanjata Sukamuljodan Bagas Maulana berhadapan dengan pasangan Thailand, Peeratchai Sukphun-Pakkapon Teeraratsakul, pada set pertama, pertandingan berjalan alot. Kevin Sanjata Sukamuljo dan Bagas Maulana sempat kelawahan dengan permainan cepat dari pasangan Thailand tersebut.

Walhasil, para set pertama, Kevin Sanjata Sukamuljo dan Bagas Maulana hanya bisa menang tipis dengan skor 24-22. Tapi memasuki set kedua, justru pasangan Indonesia yang mendominasi. Pertahanandari pasangan Thailand kali ini, mudah ditembus oleh smash dari Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Bagas Maulana, secara bergantian. Skor 21-11 untuk kemenangan tim Indonesia pada PialaThomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand.

Baca Juga: Pemerintah Berikan Bonus untuk Tim Thomas Cup Indonesia

Dari lima partai yang dipertandingkan, skor sementara PialaThomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand adalah 3-1. Yang mana pada partai pembuka, Anthoni Sinisuka Ginting diluar prediksi justru takluk dari tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn dengan ruber set, skor 21-12, 15-21 dan 21-9, kemenangan untuk Thailand.

Tapi, di partai kedua, pasangan Muhammad Ahsan- Hendra Setiawan berhasil menyamakan kedudukan, dengan mengalahkan lawannya dari pasangan Thailand, Chaloempon Charoenkitamorn-Nanthakarn Yordphaisong, dengan skor 21-12,26-28, 21-11.

Hasil positif juga diperoleh tunggal putra Indonesia, Jonathan Christie menang mudah atas Kantaphon Wangcharoen dua game langsung, dengan skor 22-20 dan 21-16.

Hingga berita ini diturunkan, Piala Thomas Cup 2022 Indonesia vs Thailand masih menyisakan partai terakhir, yakni mempertemukan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito melawan Sitthikom Thammasin. Siapapun pemenangnya tidak mengubah kemenangan untuk Indonesia. Sementara Thailand sudah dipastikan gugur ke fase selanjutnya, lantaran pada pertemuan pertama justru kalah dari tim Korea Selatan.

Baca Juga: Piala Thomas 2022 Grup A Indonesia vs Thailand Misi Sapu Bersih

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: Insidepontianak.com

Tags

Terkini

X