• Rabu, 7 Desember 2022

Polda Metro Ciptakan Gerakan Peduli Korban Bencana Gempa Cianjur dengan Satukan Relawan

- Kamis, 24 November 2022 | 19:46 WIB
Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati beri keterangan.  (PMJ News.)
Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati beri keterangan. (PMJ News.)

PONTIANAK, insidepontianak.comPolda Metro Jaya melakukan pendekatan inklusif dengan merangkul lapisan masyarakat yang beragam profesi menjadi relawan membantu para korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati mengapresiasi pendekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam gerakan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur.

“Kami dari masyarakat sangat mengapresiasi pendekatan inklusif yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang selalu merangkul dan memeluk masyarakat yang berbeda-beda,” ujar Devie di Polda Metro Jaya, Kamis (24/11/2022).

Devie menuturkan, pendekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam menyatukan berbagai lapisan masyarakat bukan yang pertama kali, sehingga sudah menjadi ekosistem yang diciptakan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Baca Juga: Polres Cimahi Kirim Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

“Kami semua berbeda-beda, tapi kemudian Polda Metro Jaya menyatukan kami dalam satu langkah gerakan kemanusiaan yang memang bukan kali pertama. Ini sudah merupakan ekosistem baru yang diciptakan oleh Polda Metro Jaya dimana setiap tonggak panggilan kemanusiaan itu ditegakkan, maka seluruh masyarakat Jakarta bergerak bersama Polda Metro Jaya untuk berjalan mendekati setiap masalah bencana yang ada untuk sama-sama menyelesaikannya,” papar Devie.

“Sekali lagi kami berterima kasih atas panggilan mulia Metro Jaya, mudah-mudahan gerakan inklusif ini menjadi contoh nyata dan gerakan yang akan terus menjalar dalam upaya merajut semua pihak membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami beban di seluruh Nusantara,” pungkasnya.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 271 Orang Meninggal Dunia dan 2.043 Terluka

 

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X