• Rabu, 7 Desember 2022

Polres Cimahi Kirim Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 19:16 WIB
 Polres Cimahi distribusikan bantuan untuk korban gempa.  (PMJ News)
Polres Cimahi distribusikan bantuan untuk korban gempa. (PMJ News)

PONTIANAK, insidepontianak.com -  Polres Cimahi Polda Jabar telah memberangkatkan pendistribusian bantuan sembako dan obat obatan untuk masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, Rabu (23/11/2022).

Pemberangkatan bantuan dengan menggunakan dua unit truk Dalmas Polres Cimahi, satu unit double cabin Satuan Samapta Polres Cimahi berikut satu unit kendaraan Patwal Satuan Lantas Polres Cimahi Polda Jabar.

Pelepasan bantuan bencana alam Polres Cimahi Polda Jabar dipimpin langsung oleh Kapolres Cimahi Polda Jabar AKBP Imron Ermawan, didampingi Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Ari Aprian Ferdiansyah, dan para PJU Polres Cimahi, dengan jumlah personel Sat. Samapta yang berangkat sebanyak 15 orang dipimpin oleh Turjawali Sat. Shabara Polres Cimahi Polda Jabar IPDA Arismansyah.

“Penyaluran bantuan sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri untuk masyarakat korban gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur,” kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Baca Juga: Update Korban Gempa Cianjur, 271 Orang Meninggal Dunia dan 2.043 Terluka

Kapolres Cimahi Polda Jabar mengatakan  jenis bantuan dari Polres Cimahi Polda jabar  berupa bahan makanan yaitu beras  3.065 kg, mie instan  398 dus,aqua gelas 101 dus, aqua botol 29 dus, susu ultra kotak 29 dus, kopi 8 dus, biskuit 2 dus, selimut 100 pcs, toilet 2 unit, popok bayi 8 bag, popok dewasa xl 229 pcs, susu sachet 340 pcs, popok dewasa l 114 pcs, biskuit 26 bungkus, susu bumil 25 pc, pakaian anak 500 pcs, pakaian dewasa 200 pcs, karpet 2 rol, terpal 1 rol, teh sariwangi 26 pak, pembalut 126 pcs, susu energen 335 pcs, gula pasir 20 kg.     

Selain itu bantuan susu bayi 46 Dus, Sabun batangan 228 buah, Pasta gigi 216 pcs, Sikat gigi 144 buah, Sampo sachet 1920 pcs, Biskuit bayi milna 10 dus, Biskuit sun 240 pcs, Biskuit bayi promina 48 pcs, Makanan bayi 612 pcs, Roti 4000 potong, mainan anak bekas 1 karung, Pakaian anak bekas 3 karung, Kerupuk mentah 5 karung , 1 paket dus obat obatan, Biskuit wafer 5 dus, Sarden 10 kaleng, Minyak goreng 24 Botol , Makanan sosis 3 dus, Baju anak 2 dus, Makanan ringan 1 kantong, selain personil Dalmas Polres Cimahi yang diperbantukan di wilayah Polres Cianjur Polda Jabar.

“Kita dari Polres Cimahi Polda Jabar akan mengirimkan lagi dua truk sembako tahap 2 kepada saudara kita yang tertimpa musibah yang ada di wilayah hukum Polres Cianjur Polda Jabar dua truk nanti akan dikawal rencanakan tolong diserahkan secara baik-baik dengan saudara kita  yang menerima di sana yaitu dari Polres Cianjur Polda Jabar,” tutur Kapolres Cimahi.

Ia menyampaikan, tidak ada kebaikan yang sia-sia, tidak ada kebaikan  yang percuma dan tidak ada kebaikan yang tidak mendapat kebaikan.

 “Artinya sumbangsih kita, jajaran Polres Cimahi Polda Jabar baik yang dari Polres maupun dari polsek jajaran berupa sembako dan tenaga termasuk waktu keringat pikiran dan segalanya dalam rangka membantu saudara kita yang tertimpa musibah,  kita harus hakul yakin bahwa kebaikan itu akan menjadi kebaikan pula,” pungkasnya.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X