• Rabu, 7 Desember 2022

Polda Metro Jaya dan Relawan Kirim Bantuan Logistik untuk Korban Gempa Cianjur

- Kamis, 24 November 2022 | 18:55 WIB
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melepas tim gabungan pemberian bantuan logistik ke Cianjur.  (PMJ/News)
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melepas tim gabungan pemberian bantuan logistik ke Cianjur. (PMJ/News)

  PONTIANAK, insidepontianak.comPolda Metro Jaya bersama tim relawan gabungan dari berbagai profesi mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk para korban yang terdampak musibah gempa bumi berkekuatan Magnitudo 5,6 yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat pada hari Senin (21/11/2022) lalu.

Dalam pelepasan pengiriman bantuan kemanusiaan yang dilakukan di Mapolda Metro Jaya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyampaikan belasungkawa kepada para korban yang terdampak musibah tersebut.

“Dari lubuk hati yang terdalam saya selaku Kapolda Metro Jaya turut mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada seluruh korban yang terdampak gempa bumi di Cianjur,” ujar Fadil di Mapolda Metro Jaya, Kamis (24/11/2022).

“Semoga amal ibadah saudara-saudara kita yang telah berpulang ke Rahmatullah dapat diterima di sisi Allah SWT dosa dan kesalahan,” tambahnya.

Baca Juga: Polda Metro Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur, 1500 Relawan Gabungan Nakes hingga Dosen

Fadil mengatakan, para korban yang terdampak musibah tersebut saat ini membutuhkan berbagai kebutuhan sehari-hari. Polda Metro Jaya berinisiatif memberikan bantuan sosial kebutuhan logistik seperti sandang, pangan, papan, maupun air bersih dan obat-obatan.

Tak ketinggalan juga kebutuhan-kebutuhan untuk anak, untuk tidur, maupun kebutuhan untuk beribadah yang diperlukan para korban terdampak. Total sekitar 48 truk yang berisi bantuan kemanusiaan diberangkatkan.

“Ada kurang lebih sekitar 34 item mulai dari mie instan, minyak goreng, ada uang tunai dari rekan-rekan Polda Metro Jaya dari hasil celengan bencana, pakaian, kemudian karpet, terpal, handuk, peralatan mandi, obat-obatan, snack, beras, susu, masker, pembalut wanita, sendal, dan kebutuhan-kebutuhan anak,” ungkap Fadil.

“Kebutuhan-kebutuhan tidur seperti selimut, sarung, kebutuhan-kebutuhan ibadah seperti sajadah, mukenah, dan sebagainya,” imbuhnya.
Lebih lanjut, Fadil berharap bantuan kemanusiaan yang dikirimkan dapat memenuhi dan bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari kepada para korban terdampak.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang sedang tertimpa bencana gempa bumi,” pungkasnya.

Baca Juga: Food Truck Brimob Sediakan 18.000 Paket Makanan bagi Pengungsi Gempa Cianjur

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X