• Rabu, 7 Desember 2022

Polda Metro Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Cianjur, 1500 Relawan Gabungan Nakes hingga Dosen

- Kamis, 24 November 2022 | 18:41 WIB
Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati beri keterangan.  (PMJ News.)
Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati beri keterangan. (PMJ News.)

 

PONTIANAK, insidepontianak.comPolda Metro Jaya mengirimkan bantuan kemanusiaan gelombang kedua pada hari ini Kamis (24/11/2022) untuk para korban terdampak bencana gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Bersama tim relawan gabungan, Polda Metro Jaya mengirimkan 48 truk bantuan logistik yang berisi bahan-bahan kebutuhan logistik sehari-hari seperti sandang, pangan dan papan.

“Ini merupakan gelombang kedua. Tahap pertama kita sudah mengirimkan tenaga SAR dari Brimob dan Sabhara Polda Metro Jaya, dan hari ini saya memberangkatkan gelombang kedua sebanyak 48 truk,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, Kamis (24/11/2022).

“Ada bantuan logistik, baik bahan makanan, bahan kebutuhan sandang, pangan, dan juga ada bahan obat-obatan, serta kelengkapan untuk melaksanakan ibadah, ada mukenah, ada sajadah, ada sarung dan sebagainya,” tambahnya.

Selain bantuan logistik, Polda Metro Jaya juga memberangkatkan tim relawan gabungan bersama masyarakat yang sukarela ingin melibatkan dirinya membantu para korban terdampak di Cianjur.

Baca Juga: Anak 5 Tahun Berhasil Dievakuasi Setelah 3 Hari Tertimbun Runtuhan Gempa Cianjur

Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati mengatakan, total lebih dari 1500 masyarakat yang tergabung bersama para relawan yang terdiri dari berbagai profesi.

“Alhamdulillah, kurang dari 12 jam sudah ada lebih dari 1500 masyarakat yang siap menyingsingkan waktunya, tenaganya untuk bersama-sama tim Polda metro jaya yang terdiri dari relawan,” ucap Devie.

“Terdiri dari lebih dari 538 tenaga kesehatan, yang bukan hanya dokter, tapi juga ada perawat, ada bidan, ada mahasiswa kedokteran, juga lebih dari 940 tenaga non kesehatan yang terdiri dari beragam profesi, baik itu pegawai swasta, dosen, mahasiswa, pekerja lepas dan sebagainya. Juga ada teman-teman yang dengan semangatnya untuk juga merelakan dirinya menjadi tenaga dokumentasi lebih dari 140 orang,” papar Devie.

Baca Juga: Food Truck Brimob Sediakan 18.000 Paket Makanan bagi Pengungsi Gempa Cianjur

 

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X