• Rabu, 7 Desember 2022

Tjhai Chui Mie bersama PLN Resmikan BBJP Untuk Cofiring PLTU TPA Wonosari Singkawang

- Rabu, 23 November 2022 | 18:47 WIB
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Singkawang meresmikan Unit Pengolahan Sampah Menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) di TPA Wonosari Singkawang, Selasa (22/11/2022). (MC Singkawang)
Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Singkawang meresmikan Unit Pengolahan Sampah Menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) di TPA Wonosari Singkawang, Selasa (22/11/2022). (MC Singkawang)

SINGKAWANG, insidepontianak.com – Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie bersama PLN Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Singkawang meresmikan Unit Pengolahan Sampah Menjadi Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) di TPA Wonosari Singkawang, Selasa (22/11/2022).

Peresmian fasilitas pengelolaan sampah ini merupakan hasil kerjasama Pemerintah Kota Singkawang dan PLN UPK Singkawang dalam upaya pemanfaatan sampah menjadi BBJP untuk Cofiring Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

Dalam sambutannya, Tjhai Chui Mie mengatakan kerjasama ini menjadi bukti nyata upaya Pemerintah dalam pengelolaan dan penanganan sampah di Kota Singkawang.

“Hari ini kita telah meresmikan fasilitas pengelolaan sampah, hasil kerja sama Pemerintah Kota Singkawang bersama PLN dalam hal pengelolaan sampah menjadi bahan bakar jumputan padat BBJP,” katanya.

Baca Juga: Kuliner Singkawang: Bakso Gepeng Legendaris Pasar Turi, Wajib Dicoba, Dijamin Maknyus!

Tjhai Chui Mie menyampaikan fasilitas ini diresmikan masih dalam skala projek kecil, sehingga diharapkan kedepannya dapat menarik pihak ketiga untuk berinvestasi agar kapasitas produksi dapat dilakukan dalam skala yang lebih besar.

Ia berharap fasilitas pengelolaan sampah ini dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik. Selain menjadi penyuplai bahan bakar untuk PLTU, juga dalam mengelola dan menangani sampah di Kota Singkawang.

“Harapannya setelah diresmikan fasilitas ini dapat dimanfaatkan dan dimaksimalkan dengan baik. Selain menjadi penyuplai bahan bakar untuk PLTU, juga dalam mengelola dan menangani sampah di Kota Singkawang”. harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Manager PLN UPK Singkawang Erfan Julianto mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Kota Singkawang yang telah mendukung secara penuh sehingga kerja sama pengolahan sampah menjadi BBJP ini dapat terealisasi dengan baik.

“Kami juga mengucapkan banyak terimakasih, kepada Wali Kota Singkawang beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota yang dalam hal ini juga Dinas Lingkungan Hidup yang telah bersedia menjalin dan mendukung secara penuh kerjasama ini sehingga dapat terealisasi dengan baik”. ucapnya.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: MC Singkawang

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X