• Rabu, 7 Desember 2022

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2022, Ini Syarat & Formasi yang Dibuka di sscasn.bkn.go.id: Kuota 1 Juta?

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 21:51 WIB
BKN kembali buka pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di sscasn.bkn.go.id dan Ijazah SMA sederajat bisa digunakan untuk daftar CPNS atau PPPK.  (Zumardi)
BKN kembali buka pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di sscasn.bkn.go.id dan Ijazah SMA sederajat bisa digunakan untuk daftar CPNS atau PPPK. (Zumardi)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Kamu sedang mencari informasi tentang pendaftaran CPNS 2022.

Jadwal CPNS dan PPPK 2022, Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali buka pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di sscasn.bkn.go.id dan ijazah SMA sederajat bisa digunakan untuk daftar CPNS atau PPPK.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali buka pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 di sscasn.bkn.go.id Ijazah SMA sederajat bisa digunakan?

Badan Kepegawaian Negara (BKN) berencana membuka pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 atau Calon Aparatur Sipil Negara atau CASN 2022 pada bulan Oktober.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, pendaftaran CPNS dan PPPK 2022 direncanakan dibuka pada September 2022.

CASN terdiri dari dua jenis, pertama, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja yang di Singkat PPPK, merupakan tenaga honorer dengan perjanjian kerja.

Kedua Pegawai Negeri Sipil yang kita kenal dengan sebutan PNS.

Sehingga bisa disimpulkan bahwa, PNS berstatus sebagai pegawai tetap. Sementara PPPK hanya bekerja dalam jangka waktu yang telah ditentukan pada perjanjian kerja.

Masa kontrak PPPK sendiri minimal cuma setahun, dan maksimal 5 tahun. Tak ada aturan atau jaminan akan dilanjutkan kontrak kerja dari Pemda.

"Rekrutmen CASN 2022 rencana bakal digelar segera pada bulan ini," ungkap Menpan RB, Abdullah Azwar Anas dalam rapat percepatan penuntasan tenaga non-ASN pada bulan lalu.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: beritadiy

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X