• Rabu, 7 Desember 2022

Daftar Jumlah dan Nama Korban Tragedi Kanjuruhan Beredar di Twitter, Ada Balita Dua Tahun

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:11 WIB
Daftar korban tragedi kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Sabtu (1/1/2022) beredar di media sosial Twitter. (Insidepontianak.com/Twitter R @3x3mBlack)
Daftar korban tragedi kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Sabtu (1/1/2022) beredar di media sosial Twitter. (Insidepontianak.com/Twitter R @3x3mBlack)

MALANG, insidepontianak.com – Daftar korban tragedi kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan Malang, dalam pertandingan Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya Sabtu (1/1/2022) beredar di media sosial Twitter.

Adapun daftar korban kerusuhan sepak bola di Stadion Kanjuruhan yang beredar di Twitter diunggah oleh akun R @3x3mBlack.

Unggahan itu berupa tiga potongan foto, menyertakan nama-nama, jenis kelamin, umur dan tempat tinggal, tanpa menjelaskan status meninggal atau masih dalam perawatan.

Unggahan itu turut disertai dengan penjelasan sebagai berikut: “Update terakhir dari dinkes Kabupaten Malang, jumlah korban 182 jiwa. Laporan dari Polres Malang, sebagian besar belum berusia 17 tahun sehingga belum ber-KTP."

Baca Juga: Ironi Tragedi Kanjuruhan, Darius Beri Pesan: Tidak Ada Sepak Bola yang Layak Dibandingkan Nyawa

Dalam daftar itu tertulis juga ada satu korban berinisil GRE berusia 2 tahun 10 bulan, beralamat Kecamatan Pakasaji.

Sontak saja, postingan daftar korban ini diserbu para netizen. Ada yang menyesalkan kelalaian itu karena bayi dibawa nonton di tempat yang tak semestinya.

"Korban yang umur 2 tahun, orang tuanya gimana sih? Apalagi pertandingan mulainya jam 8 malam loh? Kok tega banget ngajak anak umur segitu ke stadion yang semua orang tahu sering terjadi kerusuhan?" cuit akun @dhita octa mengomentari utasan yang disukai 6008 warganet itu.

Baca Juga: Tragedi Kanjuruhan Jadi Sejarah, Berikut 7 Deretan Fakta Kerusuhan Suporter Arema FC vs Persebaya

Halaman:

Editor: Abdul Halikurrahman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X