• Rabu, 7 Desember 2022

Kerusuhan Stadion Kanjuruhan, 10 Kendaraan Polisi Dirusak dan Dibakar

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 14:31 WIB
 Kendaraan yang rusak akibat akibat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan,  (PMJ News/Istimewa)
Kendaraan yang rusak akibat akibat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, (PMJ News/Istimewa)

 

PONTIANAK, insidepontianak.com - Ratusan orang menjadi korban dalam kerusuhan yang terjadi pasca pertandingan Liga 1 antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (1/10/2022). Selain adanya korban jiwa dari pihak suporter dan anggota polisi, akibat kerusuhan tersebut setidaknya 13 kendaraan dilaporkan rusak. 10 mobil diantaranya milik kepolisian dan tiga mobil pribadi.

"Ada 13 mobil yang rusak, 10 di antaranya mobil dinas milik Polri antara lain mobil patroli, mobil truk Brimob, mobil patwal, mobil Brimob, mobil K9 dan juga ada mobil pribadi," ungkap Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta kepada wartawan, Minggu (2/10/2022).

Dia menambahkan tragedi itu juga menyebabkan dua orang polisi yang bertugas di Stadion Kanjuruhan meninggal dunia. Sedangkan satu polisi lainnya masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara Batu.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan suporter pecah di Stadion Kanjuruhan Malang seusai laga derby yang mempertemukan Arema FC melawan Persebaya Surabaya. Akubat peristiwa ini 127 orang meninggal dunia, termasuk dua anggota polisi.

Baca Juga: Ngeri, 127 Orang Tewas saat Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Ternyata Ini Penyebabnya

"(Akibat kerusuhan itu) telah meninggal 127 orang, dua di antaranya anggota Polri," ujar Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta kepada wartawan.

Nico menjelaskan, sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sementara sisanya meninggal saat mendapatkan pertolongan di sejumlah rumah sakit setempat.

Dia menambahkan, hingga saat ini setidaknya terdapat kurang lebih 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit.

Baca Juga: Catat, Tragedi Kanjuruhan Malang Ternyata Lebih Mencekam Dibanding Tragedi Heysel di Inggris 1985

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X