• Rabu, 7 Desember 2022

Doa Sholat Dhuha dan Artinya, Mari Mendekatkan Diri kepada Allah SWT

- Kamis, 29 September 2022 | 22:41 WIB
Ilustrasi sholat dhuha  (Pexels Michael Burrows)
Ilustrasi sholat dhuha (Pexels Michael Burrows)

CIREBON, insidepontianak.com – Sholat dhuha memang salah satu sholat yang sangat dianjurkan untuk dilaksanakan setiap hari oleh umat Islam untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Oleh karena itu, kita perlu mengetahui doa sholat dhuha dan artinya.

Salah satu manfaat mengetahui, menghafal, dan mengamalkan doa sholat dhuha dan artinya, untuk menyempurnakan amalan sholat sunnah tersebut sehingga kita dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Artikel ini akan memuat doa sholat dhuha dan artinya yang diajarkan oleh Rasulullah, Muhammad SAW, sehingga kita dapat meraih keutamaan dalam melaksanakan sholat sunnah ini, selain tentu saja mendekatkan diri kepada Allah SWT.

 Baca Juga: Niat Sholat Tahajud, Keutamaan dan Waktu Pelaksanaan Paling Afdol

Anda dapat membaca dan menghafal doa sholat dhuha dan artinya dalam artikel ini sehingga Anda dapat mengamalkannya setiap selesai melaksanakan sholat sunnah dhuha.

Seperti biasanya, setelah membaca artikel ini, kami menyarankan Anda untuk bertanya langsung kepada ulama di daerah sekitar yang masyhur keilmuannya dan baik akhlaknya, sehingga Anda dapat menyempurnakan pemahaman mengenai sholat dhuha.

Langsung saja, berikut ini merupakan doa sholat dhuha dan artinya yang sering dilafalkan selepas menunaikan sholat dhuha yang bersumber dari NU Online.

Kami akan menyajikan doa sholat dhuha dengan membaginya menjadi beberapa bagian, sehingga Anda dapat mudah menghafalnya.

اَللهُمَّ اِنَّ الضُّحَآءَ ضُحَاءُكَ، وَالْبَهَاءَ بَهَاءُكَ، وَالْجَمَالَ جَمَالُكَ، وَالْقُوَّةَ قُوَّتُكَ، وَالْقُدْرَةَ قُدْرَتُكَ، وَالْعِصْمَةَ عِصْمَتُكَ

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X