• Rabu, 7 Desember 2022

Presiden Jokowi Ingatkan Menkeu Sri Mulyani Hati-hati Belanjakan APBN

- Kamis, 29 September 2022 | 18:07 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan BUMN Startup Day di ICE BSD, Kabupaten Tangerang.  (PMJ News/YouTube Setpres)
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara pembukaan BUMN Startup Day di ICE BSD, Kabupaten Tangerang. (PMJ News/YouTube Setpres)

PONTIANAK, insidepontianak.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani lebih berhati-hati dalam membelanjakan uang di APBN. Kepala Negara menilai saat ini perekenomian semua negara dalam kondisi ketidakspastian.

Pernyataan tersebut disampaikan Presiden Jokowi saat menghadiri acara United Overseas Bank (UOB) Economic Outlook 2023 di Jakarta Pusat, Kamis (29/9/2022).

"Saya selalu sampaikan kepada Ibu Menteri Keuangan. Bu, kalau punya uang di APBN kita, dieman-eman. Itu bahasa Inggris dieman-eman, dijaga, hati-hati. Mengeluarkannya (uang di APBN) harus produktif, harus memunculkan return yang jelas," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Polri Pastikan Konsorsium 303 Tidak Ada, Bagaimana dengan Diagram Kaisar Sambo?

Jokowi mengatakan, ekonomi semua negara melemah dan mengalami kontraksi. Dia menyebut semua negara juga dihadapi dengan krisis energi, minyak gas, dan krisis finansial.

"Krisis pangan, kita tahu sekarang hati-hati 345 juta orang di 82 negara menderita kekurangan pangan akut," ucapnya.

Jokowi menambahkan, kondisi ketidakpastiaan dunia memunculkan sejumlah masalah dan efek domino yang dihadapi semua negara.

Baca Juga: Menhan Prabowo Berkunjung ke Mabes Polri, Ini yang Dibincangkannya dengan Kapolri

 

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X