• Rabu, 7 Desember 2022

Dampak Pengalihan Subsidi BBM, 19,9 Juta Orang Terima BLT

- Rabu, 28 September 2022 | 14:59 WIB
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022).  (Antara)
Presiden Joko Widodo menyampaikan arahan saat membuka Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (18/8/2022). (Antara)

PONTIANAK, insidepontianak.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) menjelaskan 19,9 juta orang atau 96,6 persen dari total penerima manfaat telah menerima bantuan langsung tunai (BLT) dampak pengalihan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

"Ini (jumlah penerima) juga sudah hampir 20 juta, sudah 19.955.471 penerima, sudah,” terang Jokowi, pasca penyerahan bantuan subsidi upah di Ternate, Maluku Utara, Rabu (28/9/2022), melansir situs Sekretariat Presiden.

Jokowi pun berharap penyaluran bantuan langsung tunai pengalihan subsidi bahan bakar minyak mampu meningkatkan daya beli serta konsumsi masyarakat. Dengan demikian, pertumbuhan ekonomi juga terjaga.

"Daya beli, konsumsi masyarakat bisa terangkat lebih baik. Itu akan memunculkan, mendongkrak pertumbuhan ekonomi secara makro yang kita inginkan," tuturnya.

Baca Juga: Warga Pondok Gede Bekasi Heboh, Ada Granat Asap Ditemukan di Rumah Kontrakan

Sementara itu, untuk bantuan subsidi upah (BSU), Presiden Jokowi menjelaskan hingga Rabu ini sudah tersalurkan kepada sekitar 48,34 persen dari target penerima.

Masih dari keterangan Jokowi, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah juga terus mempercepat penyaluran BSU di seluruh daerah.

"Ini akan terus dipercepat oleh Bu Menteri. Utamanya yang jauh-jauh dari ibu kota dan saya akan pantau," ujarnya.

Baca Juga: Serahkan Bansos di Kantor Pos Jailolo, Presiden Jokowi: Gunakan untuk Hal Produktif

 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Tags

Terkini

Wilayah Jember Dilanda Gempa Berkekuatan Magnitudo 6,2

Selasa, 6 Desember 2022 | 18:21 WIB
X