• Jumat, 2 Desember 2022

BPBD Aceh Barat Pastikan Tidak Ada Kerusakan Akibat Gempa Bumi M 6,4 di Meulaboh Aceh

- Sabtu, 24 September 2022 | 16:20 WIB
Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat, DR Mukhtaruddin.  (Antara)
Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat, DR Mukhtaruddin. (Antara)

MEULABOH, insidepontianak.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Barat memastikan tidak ada kerusakan bangunan atau sarana publik lainnya di daerah tersebut karena gempa bumi dengan magnitudo 6,4.

“Berdasarkan hasil pantauan yang kita lakukan sejak Sabtu pagi hingga siang hari, sejauh ini belum ditemukan kerusakan bangunan milik masyarakat atau sarana publik,” kata Kepala Pelaksana BPBD Aceh Barat DR Mukhtaruddin di Meulaboh, Sabtu (24/9/2022).

Menurutnya, berdasarkan hasil komunikasi dan koordinasi dengan TNI, Polri, tim tangguh bencana, relawan RAPI Aceh Barat dan pihak terkait lainnya, di setiap kecamatan di Aceh Barat juga tidak adanya laporan kerusakan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 6,4 Guncang Meulaboh Aceh, Warga Diimbau Tetap Tenang

Selain itu, BPBD Aceh Barat juga masih melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi untuk memastikan tidak adanya dampak yang ditimbulkan dari bencana alam tersebut.

Mukhtaruddin juga memastikan sepanjang Sabtu, kondisi aktivitas ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat juga terpantau normal, dan berjalan seperti biasanya.

Pihaknya juga memastikan saat gempa bumi berkekuatan 6,4 SR, masyarakat di Aceh Barat juga tidak panik dan hanya keluar dari dalam rumah, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

BPBD Aceh Barat juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak panik dan senantiasa waspada dengan potensi gempa susulan, yang bisa saja terjadi tanpa diduga sewaktu-waktu.

“Kami imbau masyarakat agar tetap tenang,” ujar Mukhtaruddin.

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Mahfud MD Pastikan Pemilu 2024 Tidak Bisa Dimundurkan

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kapolri Listyo Sigit Dukung Yudo Margono Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:30 WIB
X