• Sabtu, 3 Desember 2022

Kumpulan Kontroversi Hasnaeni Si Wanita Emas Sebelum Tersangka Korupsi, Pernah Bagi-bagi Uang di Tanah Abang

- Sabtu, 24 September 2022 | 15:00 WIB
Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' yang jadi tersangka kasus korupsi, pura-pura sakit !
Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' yang jadi tersangka kasus korupsi, pura-pura sakit !


JAKARTA, insidepontianak.com - Mischa Hasnaeni Moein (46) atau yang dikenal dengan 'Wanita Emas' telah ditetapkan menjadi tersangka dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana PT Waskita Beton Precast tahun 2016-2020.

Penetapan Mischa Hasnaeni Moein sebagai tersangka ini dilakukan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung pada Kamis (22/9/2022).

Selain Mischa Hasnaeni Moein, mantan Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Jarot Subana dan eks pegawai Kristiadi Juli Hardianto juga jadi tersangka.

Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana mengatakan Hasnaeni Moein telah merugikan negara hingga Rp2,5 triliun.

"Dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi penyimpangan dana PT Waskita Beton Precast, Tbk pada tahun 2016 s/d 2020. Kerugian Negara dalam perkara ini sebesar Rp16.844.363.402 yang merupakan bagian dari total Rp2,5 Triliun," jelas ketut dalam keterangannya, dikutip insidepontianak dari pmjnews.

Wanita Emas akhirnya dijemput paksa karena sering mangkir. (PMJ News)
Hasnaeni dijerat melanggar Pasal 2 ayat (1), Pasal 3 juncto Pasal 18 Undang-Undang RI Nomor 31 Tahun 1999 juncto Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Tapi jauh sebelum itu. Hasnaeni Moein yang dikenal sebagai 'wanita emas' ternyata pernah dikenal sebagai artis.

Dia sempat membintangi sinetron Jin dan Jun dan Saras 008. Saat menekuni dunia hiburan itu, dia lebih dikenal dengan panggilan Mischa S Moein.

Setelah tidak lagi aktif di dunia keartisan, Hasnaeni Moein terjun ke ranah bisnis. Sebelum terjerat kasus korupsi, 'Wanita Emas' ini sudah sering menuai kontroversi antara lain:.

- Pernah dilaporkan atas dugaan penipuan tender proyek jalan di Jayapura pada 2016.
- Pernah menantang Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI 2017.
- Pernah gencar memasang spanduk hingga reklame saat hendak maju dalam Pilgub DKI,         namun salah satu papan reklamenya disegel Pemprov DKI.
- Pada 2020 pernah memicu kehebohan saat membagi-bagikan uang di Tanah Abang, Jakarta Pusat.
- Pada 2021 pernah mengantarkan langsung karangan bunga ke Balai Kota DKI Jakarta dengan menagih janji penanganan banjir yang diucapkan Gubernur DKI Anies Baswedan.
- Acara bagi-bagi duit dan masker yang dilakukan di Dermaga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pernah berujung kisruh.

Halaman:

Editor: Agus Wahyuni

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahfud MD Pastikan Pemilu 2024 Tidak Bisa Dimundurkan

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kapolri Listyo Sigit Dukung Yudo Margono Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:30 WIB
X