• Jumat, 2 Desember 2022

KPK OTT Hakim Agung di MA, Kasus Korupsi Suap dan Pungutan Tidak Sah

- Jumat, 23 September 2022 | 17:14 WIB
Ilustrasi OTT  (MJNews)
Ilustrasi OTT (MJNews)

PONTIANAK, insidepontianak.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di lingkungan Mahkamah Agung, terhadap hakim agung dan sejumlah orang lainnya di Jakarta dan Semarang terkait tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara.

"KPK hari ini melakukan giat tangkap tangan terhadap beberapa orang di Jakarta dan Semarang, OTT berkaitan dugaan tindak pidana korupsi suap dan pungutan tidak sah dalam pengurusan perkara di Mahkamah Agung," ungkap Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Kamis (22/9/2022).

Lebih lanjut Ghufron mengatakan, salah satu pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Mahkamah Agung adalah hakim agung.

"KPK bersedih harus menangkap Hakim Agung. Kasus korupsi di lembaga peradilan ini sangat menyedihkan," ujarnya.

Baca Juga: Hasnaeni Si Wanita Emas, Gunakan Uang Rp16 Miliar untuk Kepentingan Pribadi  

Sementara Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri menjelaskan dalam operasi tangkap tangan ini pihaknya turut menyita barang bukti mata uang asing. KPK menduga uang ini berkaitan dengan pemberian suap.

"Pada kegiatan ini juga turut diamankan sejumlah barang antara lain berupa uang dalam pecahan mata uang asing yang hingga saat ini masih dikonfirmasi ke para pihak yang ditangkap tersebut," terang Ali.

Ali menambahkan, saat ini pihak-pihak yang terjaring OTT tengah menjalani pemeriksaan intensif. KPK memiliki waktu 1 x 24 jam untuk menentukan status para pihak yang terjaring OTT tersebut.

Baca Juga: Mabes Polri dan Polda Kalbar Ungkap Ilegal Loging, Sita Belasan Truck Kayu

 

Halaman:

Editor: Andi Ridwansyah

Sumber: PMJ News

Tags

Terkini

Mahfud MD Pastikan Pemilu 2024 Tidak Bisa Dimundurkan

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:41 WIB

Kapolri Listyo Sigit Dukung Yudo Margono Panglima TNI

Jumat, 2 Desember 2022 | 19:30 WIB
X