• Minggu, 25 September 2022

Ramalan Cuaca BMKG: Prakirakan Hujan Mengguyur Kota Besar pada Hari Kemerdekaan

- Rabu, 17 Agustus 2022 | 07:20 WIB
Ilustrasi hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock)
Ilustrasi hujan. (ANTARA/HO-Sutterstock)

JAKARTA, insidepontianak.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca hujan berpotensi mengguyur sejumlah kota besar di Indonesia bertepatan dengan agenda perayaan HUT Ke-77 RI, Rabu.

Dilansir dari laman www.bmkg.go.id, di Jakarta, prakiraan cuaca Pulau Sumatra secara umum terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.

Waspadai potensi hujan dengan intensitas sedang yang diperkirakan terjadi di wilayah Medan dan Palembang, kemudian hujan dengan intensitas ringan di Jambi, Bengkulu, Tanjungpinang, dan Bandarlampung. Banda Aceh dan Padang diperkirakan cerah, Pekanbaru berkabut dan Pangkalpinang berawan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Pimpin Upacara Apel Kehormatan di Taman Makam Pahlawan Kalibata 

Beralih ke Pulau Jawa, secara umum kondisi cuaca diperkirakan berawan. Terdapat potensi hujan dengan intensitas ringan yang diperkirakan terjadi di wilayah Yogyakarta. Sedangkan Surabaya diprakirakan cerah berawan.

Masyarakat di Pulau Kalimantan diimbau untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang yang diperkirakan terjadi di wilayah Tanjung Selor dan hujan dengan intensitas ringan di wilayah Pontianak dan Samarinda. Sedangkan untuk wilayah Palangkaraya dan Banjarmasin diprakirakan berawan

Kondisi cuaca di Wilayah Bali dan Nusa Tenggara umumnya berawan. Di antaranya Denpasar dan Mataram.

Baca Juga: 79 Napi Kemenkumham Kalbar Dapat Remisi Langsung Bebas 

Kota besar di Pulau Sulawesi berpotensi hujan dengan intensitas ringan diperkirakan terjadi di Manado, Gorontalo, dan Mamuju. Sedangkan wilayah Palu, Makassar dan Kendari diperkirakan berawan.

Halaman:

Editor: Muhlis Suhaeri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KKP Tingkatkan Pemahaman Advokasi Hukum ASN

Kamis, 22 September 2022 | 18:03 WIB
X